Mario 'Kahitna' Tak Mau Asal Bikin Album Baru

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 11 April 2016 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 11 205 1360052 mario-kahitna-tak-mau-asal-bikin-album-baru-EUfFEqcHor.jpg Mario Kahitna (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Ditengah kesibukan aktivitas bersama Kahitna, Mario Ginanjar ternyata tengah mempersiapkan album solonya, yang akan dirilis sekitar pada awal tahun depan. Pernah merilis single dan kerap menciptakan lagu untuk beberapa penyanyi, Mario mengaku tak ingin asal-asalan dalam merilis album solonya ini.

"Lagi di bikin (album solo).Sebenarnya gampang banget buat ngeluarin (album solo). Kita mau jual di internet dan sebagainya. Tapi, gimana ngeluarin dan buat nendang itu yang susah," ujarnya saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016).

Ini menjadi album perdananya setelah hampir 15 tahun terjun ke industri tarik suara Tanah Air. Baginya, tak mudah untuk bisa memiliki album solo, mengingat padatnya jadwal bersama grup pelantun Tak Sebebas Merpati dan ingin ada memiliki karakter sendiri.

"Kalau single, beberapa kali saya pernah mengeluarkan. Cuma kalau album enggak semudah itu, saya juga enggak mau ngeluarin album yang kayak ada orang keluarin album aja deh asal terkenal. Tapi, buat saya terkenal adalah bonusnya. Ngeluarin album itu harus melambangkan saya banget. Kahitna lagi sibuk banget, April ini sudah ada 20 jadwal. Saya punya line baju sendiri juga. Jadi ada Kahitna, line baju dan album solo, jadi banyak jadwalnya," tambahnya.

Rencananya, album solo Mario Ginanjar akan terdiri dari 10-12 lagu. Ia juga akan menggaet sederet musisi-musisi muda seperti RAN dan ingin bekerjasama dengan penyanyi lainnya. Dalam album baru tersebut, Mario akan mengangkat tema-tema cinta yang berbeda dari Kahitna dengan sentuhan yang lebih up beat dan R&B.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini