nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangkan Korban Pelecehan Anak, Nafa Urbach Masuk Partai Politik

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 16:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 17 33 1899505 perjuangkan-korban-pelecehan-anak-nafa-urbach-masuk-partai-politik-sqsIix08V8.jpg Nafa Urbach (Foto: Instagram/@nafaurbach)

JAKARTA – Perjuangan Nafa Urbach untuk menolong keluarga yang menjadi korban pelecehan serta kekerasan pada perempuan berlanjut dengan keterlibatannya menjadi anggota partai. Deklarasinya pun diungkapkan mantan istri Zack Lee ini pada unggahan Instagram, Kamis (17/2018).

Baca Juga: Ayu Ting Ting Lemas Jalani Puasa Pertama

Pengalaman pribadi saat sang putri menjadi korban pedofil membuat Nafa mantap masuk dunia politik. Usaha wanita 37 tahun itu pun terlihat saat Nafa mantap untuk bergabung ke salah satu partai politik dimana ia akan memfokuskan diri terhadap penanganan kasus pelecehan kepada anak dan perempuan yang kini marak terjadi di Tanah Air.

sesuai dengan janji saya kepada seluruh orang tua dan anak anak di indonesiaa , seperti yg saya bilang saya tdk akan berhenti berjuang u tuk kalian , tapi saya tdk bisa berjuang sendiri atau bergerak sendiri , saya butuh dukungan , dan selama beberapa bulan ini bukan berarti sy diam , tapi saya mencari dan mempelajari , sampai ahirnya saya menemukan satu jalan yg akan membawa saya ke arah sana , dimana saya bisa banyak melakukan hal yg baik dan sy bisa membantu anak anak korban pelecehan dan jg perempuan2 , NASDEM adalah partai yg saya Pilih , bgtu banyak sharing yg kami bahas , dan bgtu antusias sy ingin mewujudkan semua hal yg ada dlm benak saya untuk anak anak korban pelecehan , krn api itu selalu menyala saat saya membahas soal anak anak korban pelecehan , saya tau hati saya ada dstu dan NASDEM bgtu mendukung saya , satu visi satu misi dan saya percaya saya dan Nasdem akan banyak melakukan banyak hal untuk anak anak di indonesia . doa dan dukungan semua teman2 akan sngat berarti untuk kami , #salamperubahan #nasdempartaiku

A post shared by NAFA URBACH (@nafaurbach) on

Melalui unggahan foto di Instagram, Nafa pun memberikan pernyataan kesiapan dirinya bergabung dalam partai tersebut. Menurutnya ini adalah salah satu jalan ibu satu anak itu untuk memperjuangkan keluarga korban yang menginginkan pelaku tersebut diganjar hukuman yang setimpal.

“Seperti yang saya bilang, saya tidak akan berhenti berjuang untuk kalian (korban kekerasan anak dan orang tua), tapi saya tidak bisa berjuang sendiri ataupun bergerak sendiri. Saya butuh dukungan dan beberapa bulan ini saya diam, bukan berati saya menyerah. Saya mencari dan mempelajari hingga akhirnya saya mempunyai wadah untuk mewujudkan ide saya untuk menolong anak korban pelecehan,” tulis Nafa di Instagram.

Keterlibatan pemain film Kembang Kantil ini dalam urusan pelecehan anak memang bukan tanpa alasan. Pada tahun 2017, putrinya Mikhaela pernah mejadi korban para pedofil di media sosial.

Saat itu dalam sebuah video yang memperlihatkan putrinya yang berusia 6 tahun menjadi pemberitaan karena dalam kolom komentar ada sebuah tulisan yang menyebut putrinya dengan nama ‘Loli’ (panggilan orang dewasa terhadap anak kecil yang disukai). Tidak berhenti sampai di situ, ada pula yang menyebutkan bahwa mereka juga akan menculik Loli.

Baca Juga: https://celebrity.okezone.com/read/2018/05/17/33/1899483/netizen-pangling-nikita-mirzani-cantik-juga-berhijab

Merasa marah dengan perlakuan tersebut, Nafa akhirnya mengadukan kepada pihak yang berwajib hingga pada akhirnya sang pelaku pun ditangkap dan diberikan hukuman.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini