nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Samurai X Bakal Diangkat Jadi Drama Musikal

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Kamis 17 Mei 2018 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 17 206 1899575 samurai-x-bakal-diangkat-jadi-drama-musikal-F0LcjydSOY.jpg

TOKYO - Samurai X sebentar lagi akan mendapatkan sebuah sentuhan live action. Namun kabarnya, live action ini tidak akan masuk ke bioskop, melainkan akan diangkat sebagai sebuah drama musikal.

Mengutip laman Animenewsnetwork, Kamis (17/5/2018), cerita dari drama musikal ini akan sepenuhnya digarap oleh Shuichiro Koike. Sedangkan untuk bagian musik, akan dipegang sepenuhnya oleh Takeshi Ota.

Dalam menggarap cerita ini, mereka mengambil potongan cerita dari salah satu komik Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki. Namun mereka akan menampilkan satu karakter baru di dalam drama musikal tersebut.

Di drama ini akan muncul sebuah tokoh bernama Kano Sozaburo, yang diceritakan rival romantis bagi Kenshin. Ini kali pertama Kenshin akan menemukan saingan di dalam percintaan dalam hidupnya.

Sebenarnya, pagelaran drama musikal ini sempat mengalami beberapa masalah dikareanakan sang kreator, Watsuki dituduh memiliki pornografi anak. Hal ini terjadi pada November 2017, yang kemudian dapat terbukti pada Februari lalu.

Dia kemudian dikenai denda sekira 200 ribu yen. Karena kasus ini pula, komik Rurouni Kenshin harus tertunda penayangannya selama beberapa bulan.

Watsuki pertama kali meluncurkan manga Rurouni Kenshin di majalah Shonen Jump pada tahun 1994. Kala itu, dia berhasil merampungkan total 28 volume dari keseluruhan cerita Samurai X.

Manga ini telah terjual lebih dari 60 juta eksemplar. Pusat manga di sekitar Kenshin Himura, yang pernah menjadi pembunuh mematikan selama Restorasi Meiji, yang mencoba menemukan kehidupan baru di luar kekerasan.

Manga ini telah diadaptasi menjadi serial anime TV 95 episode, sebuah film anime, tiga proyek anime video asli, tiga film live-action, dan panggung musik oleh grup teater musikal semua-wanita Takarazuka Revue.

Oh ya, drama musikal ini memulai debutnya di sebuah teater kenamaan di jepang bernama Shinbashi Enbujo di Tokyo. Di sini, drama tersebut akan dilakukan pada 11 Oktober hingga 7 November 2018.

Kemudian, drama musikal tersebut akan dilanjutkan ke teater Shochikuza di Osaka. Mereka akan memulai pementasan mulai dari 15 hingga 25 November. Sayangnya, masih belum diketahui apakah drama musikal ini juga akan dibawa ke luar Jepang atau tidak. (ade)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini