nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Bom Surabaya, Baim Wong Turut Merasakan Kesedihan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 14:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 33 1898068 ledakan-bom-surabaya-baim-wong-turut-merasakan-kesedihan-l1DROoEa8k.jpg Baim Wong. (Foto: Muhammad Sabki/Okezone)

JAKARTA – Aktor Baim Wong ikut merasakan kesedihan dengan terjadinya ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur. Kesedihan itu ia ungkapkan malalui unggahan foto di linimasa akun Instagram pribadinya.

Dalam foto yang diunggah, terlihat mantan kekasih Vebby Palwinta tersebut tengah merasakan kesedihan. Foto itu memperlihatkan seseorang yang berdoa dengan mengangkat kedua tangannya. Ia juga menyertakan tanda pagar #prayforsurabaya dan #prayforindonesia.

Baca juga: Baim Wong Diperintah "Jokowi" untuk Tetap Jadi Presiden Jomblo

Baim Wong.

Pria tampan berusia 36 itu pun melengkapi unggahan fotonya dengan sebuah keterangan yang membuat warganet terbawa perasaan.

"Bunuh diri bukanlah jihad. Jangan menyangkutpautkan kejadian ini dengan Islam. Saya yg beragama Islam tidak pernah diajarkan untuk menyakiti sesama demi kehidupan akhirat. Islam adalah kedamaian bukan kekerasan. #tolakterorisme," tulis Baim Wong melalui Instagram-nya, Senin (14/5/2018).

Para warganet juga seakan berlomba-lomba berkomentar di unggahan foto tersebut. Sebagian besar dari mereka bahkan menunjukkan berbagai kalimat simpati.

"Jangan Islam malah dikambinghitamkan," tulis pemilik akun @maulidabunga.

"Setuju presiden jombloo @baimwong," sahut @nysa_mochi.

"Bener bgt mas Baim," sambung @darius983.

"Menyakiti sesama manusia itu bukanlah ajaran Islam," komentar @dona.mulia.54.

Baca juga: Nobatkan Diri Jadi Presiden Jomblo, Baim Wong Dimarahi Kekasih

Seperti diketahui, pada Minggu 13 Mei 2018 terjadi peledakan bom di tiga gereja di Kota Surabaya. Awalnya pengeboman di Gereja Katolik Santa Maria di Jalan Ngagel. Ledakan tersebut disusul pengeboman di GKI Jalan Raya Diponegoro dan di Gereja Pantekosta Jalan Arjuno.

Menurut salah satu saksi mata, Melly, saat dirinya melintas di dekat Gereja Katolik Santa Maria, Jalan Ngagel Madya, terdengar suara ledakan yang sangat keras. Kemudian muncul api dan asap pekat di lokasi.

Ledakan diduga bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya mengakibatkan 9 orang tewas dan 38 korban dirawat di Rumah Sakit Dokter Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini