Rayakan Kesuksesan Avengers: Infinity War, Marvel Sumbang Rp17 Miliar untuk Anak-Anak

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 14:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 11 206 1897071 rayakan-kesuksesan-avengers-infiity-war-marvel-sumbang-rp17-miliar-untuk-anak-anak-EqwGe5OrbD.jpg Tony Stark

LOS ANGELES - Disney dan Marvel mendulang pendapatan yang sangat tinggi dari pemutaran film Avengers: Infinity War. Di minggu kedua dari penayangan film tersebut, mereka berhasil menembus angka USD1 miliar atau sekira Rp14 trilun.

- Baca Juga: 5 Penjahat Marvel Universe Ini Ternyata Lebih Kuat dari Thanos Lho!

Tak larut dalam kegembiraan, pihak Marvel pun ingin membagikan kebahagiaannya. Oleh karena itu, mereka dikabarkan telah menyumbangkan uang sebesar USD1,25 juta atau sekira Rp17 miliar ke lembaga yang mengayomi anak-anak yang terkena penyakit keras.

 

Hal ini juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun Marvel Studios yang ke-10. Semua dana ini akan didistribusikan melalui lembaga amal milik mereka yang bernama Marvels Studio: Hero Act.

Melansir dari Coomingsoon, Jumat (11/5/2018), dari total dana tersebut, sekira USD800 ribu atau Rp11 miliar disisihkan untuk lembaga Make-A-Wish. Lembaga ini dibentuk untuk memberikan harapan yang mengubah hidup bagi anak-anak dengan penyakit kritis di seluruh dunia.

Sedangkan sisanya yang sekira USD450 ribu atau Rp6,3 miliar disisihkan untuk lembaga Starlight Children's Foundation. Lembaga ini mengkhususkan diri untuk membantu membawa kegembiraan dan kenyamanan bagi anak-anak di rumah sakit.

Tak hanya sampai di situ saja, dua pemain Avengers, Chris Evans yang berperan sebagai Captain Amerika dan Tom Holland pun ikut dalam kegiatan tersebut.

Mereka melakukan pemutaran film khusus di tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Anak-anak Kravis di New York, The Child Life Zone di Mount Sinaim dan Children's Hospital di Los Angeles.

Sekedar informasi, selama satu dekade terakhir, Marvel Studios telah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk membantu anak-anak yang terkena penyakit keras.

 

Mereka meganggap dengan banyak bahagia, para anak-anak ini memiliki kesempatan sembuh lebih baik, tentunya dibarengi dengan pengembangan teknologi pengobatan dan obat untuk menyembuhkan mereka.

- Baca Juga: Gara-Gara Avengers: Infinity War, Black Widow Diperebutkan 65 Sutradara?

Selain itu, berbagai bintang Marvel lain, seperti Robert Downey Jr yang berperan sebagai Iron Man, Chris Hemsworth yang berperan sebagai Thor, dan berbagai pemeran lain telah mengunjungi anak-anak dengan penyakit keras bersama Make-A-Wish serta Starlight Children’s Fondation di berbagai kesempatan. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini