nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Penjahat Marvel Universe Ini Ternyata Lebih Kuat dari Thanos Lho!

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 11 206 1896907 5-penjahat-marvel-universe-ini-ternyata-lebih-kuat-dari-thaos-lho-b6rHvwmXXP.jpg Thanos (Foto: Sideshowtoys)

JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri lagi jika Thanos merupakan musuh terkuat yang sedang dihadapi oleh Avengers. Dengan menggunakan kekuatan keenam batu ‘Infinify’ yang berhasil didapatkannya, para pahlawan Avengers tidak dapat menghentikannya.

- Baca Juga: Sempat Ikut Syuting, Ant Man dan Hawkeye Didepak dari Film Avengers: Infinity War?

Namun di dalam komik asli Marvel, kekuatan Thanos sebenarnya tidak ada apa-apanya. Masih ada musuh yang jauh lebih kuat yang harus ditaklukan oleh pahlawan Avengers untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Nah, tanpa berlama lagi, Okezone akan membahas lima penjahat Marvel yang ternyata lebih kuat dari pada Thanos, seperti sudah dirangkum dari laman CBR, Kamis (10/9/2018) berikut ini.

1. Ultron

 

Salah satu penjahat yang ternyata lebih kuat dari Thanos adalah Ultron. Mungkin, banyak orang yang tidak setuju dikarenakan di film Avengers: Age of Ultron, Captain America, Iron Man, Thor, dan lainnya berhasil mengalahkan Ultron dengan cukup mudah.

Namun, percaya atau tidak, di dalam komik aslinya, Ultron merupakan musuh yang sangat kuat. Hal ini dikarenakan Ultron terbuat dari bahan Adamantium, yang merupakan materi paling keras yang ada di dunia Marvel.

Begitu juga dengan kepintarannya, dikarenakan dia memiliki kemampuan AI yang sangat canggih. Belum lagi, tanpa adanya belas kasihan, seperti ditunjukkan saat dia membunuh ayahnya sendiri, membuat para pahlawan Avenger kewalahan dalam meghadapinya.

2. Galactus

 

Galactus merupakan salah satu penjahat paling kuat yang ada di Marvel Universe. Hal ini dikarenakan dia memakan planet untuk mempertahankan kekuatannya yang sangat besar, yang melebihi Thanos.

Dikabarkan, Galactus dan Thanos berulang kali berpapasan pada saat melintasi galaxy. Tak jarang, Thaos harus mundur dikarenakan kekuatan Galactus yang lebih besar dari kekuatan yang dia miliki.

Perbedaan kekuatan yang paling terlihat adalah dikarenakan tubuh dari Galactus yang jauh lebih besar dari Thanos. Selain itu, dikatakan jika Galactus lebih tua dari pada galaksi yang ada di Marvel Universe saat ini.

3. Dormammu

 

Dormammu merupakan salah satu musuh bebuyutan dari Doctor Strange. Dia pertama kali muncul dalam komik Spider-Man dan sempat menjadi musuhnya, untuk waktu yang sangat singkat.

Kekuatan Dormammu yang sangat besar dikarenakan fakta jika dia merupakan pangeran dari ‘Dark Dimention’. Tentu saja, hal ini membuat Dormammu seorang penjahat yang memiliki kekuatan yang sangat besar.

Di komik aslinya, Dormammu memiliki tugas yang sama dengan Thanos, yakni membuat Lady Death senang. Namun dikarenakan kekuatannya yang lebih besar dari Thanos, Ladu Death lebih menyukai Dormammu.

4. Magneto

 

Jika berbicara mengenai kekuatan pembunuh masal, Maghento bisa dibilang memiliki kemampuan yang lebih besar dari pada Thanos. Hal ini dikarenakan Magneto dapat mengendalikan besi, dan dapat menghabisi banyak orang sekaligus.

Dan bahkan, di komik originalnya, Magneto dikatakan dapat mengendalikan semua metal yang ada di bumi. Hal ini sangat mengerikan dikarenakan sempat disinggung, jika Magneto ingin membunuh semua manusia di bumi, dia hanya harus mengacaukan gravitasi bumi saja.

- Baca Juga: Disney Pastikan Akan Ada Film Avengers Lain Setelah Avengers 4

5. Doom

 

Tampil sebagai musuh dari Fantastic Four, Doom ternyata memiliki kekuatan yang sangat besar. Dan bahkan, dia telah mengancam semua orang yang ada di Marvel Universe dengan kekuatan yang dia miliki.

Kekuatan ini didapatkan Doom setelah dia membuat kesepakatan dengan iblis. Kemudian, dia mendapatkan sebuah baju besi yang sangat kuat, yang muncul dari kulitnya sendiri. Dan kabarnya, tidak banyak yang bisa menghancurkan baju tersebut.

Salah satunya Thanos, yang dikabarkan tidak dapat menghancurkan baju tersebut. Tentunya, sebagai manusia biasa, Doom lebih kuat dari pada Thanos.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini