nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Jepang, Avengers: Infinity War Tak Kuasa Melawan Detective Conan

Sindonews, Jurnalis · Sabtu 05 Mei 2018 10:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 05 206 1894765 di-jepang-avengers-infinity-war-tak-kuasa-melawan-detective-conan-Zcs2nHSZsR.jpg Film Avengers: Infinity War. (Foto: Moviefone)

JAKARTA – Film Avengers: Infinity War secara resmi telah melampaui pendapatan box office Thor: Ragnarok, Wonder Woman, dan Spider-Man. Film tentang para pahlawan Marvel yang berjuang melawan Thanos itu berhasil meraup lebih dari USD857 juta (Rp11,9 triliun) di box office global sejak dirilis pekan lalu. Dari angka tersebut, USD323 juta di antaranya diraih film ini di box office domestik.

Sebelumnya, Marvel telah mencetak rekor dengan meraup USD854 juta untuk Thor: Ragnarok pada tahun lalu. Tapi, Avengers: Infinity War telah melampui pencapaian itu dan juga mengalahkan pendapatan box office global Spider-Man (2002) dan Wonder Woman (2017) yang sama-sama meraih USD822 juta di box office.

Baca juga: Begini Kerja Keras Tim Make Up Rombak Wajah Pemain Avengers: Infinity War

Avenger: Infinity War.

Meskipun avengers: Infinity War seolah tak terbendung langkahnya di box office, di Jepang, hal itu sepertinya tidak berlaku. Di Negeri Sakura tersebut, Captain America dan teman-temannya menghadapi lawan yang muncul dalam bentuk film anime, yaitu anak kecil bernama Conan.

Mengutip dari Comicbook, baru-baru ini film ke-22 Detective Conan berjudul Zero the Enforcer dirilis di Jepang. Film tersebut telah berada di box office pada pekan ketiganya antara 28—29 April. Durasi itu juga menandai pekan pertama Infinity War masuk di box office di Jepang. Meski demikian, film Detective Conan masih mampu melampaui penjualan tiket Infinity War di negara ini.

Jika dilihat dari angkanya, Avengers: Infinity War memang menghasilkan lebih banyak uang. Namun, film tersebut tidak menjual tiket sebanyak yang dilakukan Detective Conan: Zero the Enforcer. Conan sukses menjual sekira 453.000 tiket akhir pekan lalu, yang jelas angkanya jauh di atas Avengers. Film produksi Marvel Studios itu berada di tempat kedua di box office Jepang di bawah Detective Conan dengan selisih 16.000 tiket lebih sedikit.

Bagi yang tidak tahu, mungkin akan kaget dengan fakta tersebut. Tapi, bagi fans anime, fakta ini tidaklah mengejutkan. Detective Conan adalah franchise yang sangat populer di Asia dan Tokyo adalah rumah bagi audiens terbesarnya. Franchise ini punya banyak fans di luar negeri untuk membantu Detective Conan berkembang hingga lebih dari 20 film dan film terakhir itu tampil cukup baik di box office.

Baca juga: Tembus 6 Juta Penonton di Korsel, Avenger: Infinity War Ditantang 2 Film Baru

Sejauh ini, Detective Conan: Zero the Enforcer adalah film terlaris ketiga dari franchise ini. Film itu telah meraih 4,8 miliar yen sampai saat ini dan berada di belakang Pure Black Nightmare dan Crimson Love Letter.

Jika dikonversi ke USD, raihan domestik total film itu sekitar USD44 juta. Tentu saja angka itu bukan apa-apa dibandingkan dengan total pencapaian yang diraih Avengers: Infinity War di Amerika Serikat yang mencapai hampir USD323 juta.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini