nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibson di Ambang Kebangkrutan, Piyu Ogah Beralih Gitar

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 10:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 04 205 1894354 gibson-di-ambang-kebangkrutan-piyu-ogah-beralih-gitar-05vO72Psdt.jpg Piyu (Foto: Instagram)

JAKARTA - Brand gitar ternama, Gibson, saat ini sedang berada di ambang kebangkrutan. Gibson kabarnya terlilit hutang dan kesulitan untuk membayar sehingga berniat gulung tikar.

- Baca Juga: Piyu Raih Rp29 Juta Hanya dari Royalti Karaoke, Kecil atau Besar?

Kepergian Gibson ini tentu membuat sedih para musisi yang sudah lama menggunakannya. Salah satu dari mereka adalah gitaris Padi Reborn, Piyu.

 

Selama ini Piyu dikenal sebagai gitaris yang menggunakan Gibson sebagai senjata andalannya di atas panggung. Gibson Les Paul berwarna hitam dan putih sudah menjadi signature tersendiri bagi gitaris asal Surabaya ini.

Saat ditanya apakah berniat beralih ke merk gitar lain, Piyu pun menjawab tidak. Kecintaannya terhadap Gibson sudah begitu besar.

“Enggak (niat), yang ada aja saya pakai, saya juga sekarang gak berminat untuk membeli gitar yang lain selain Gibson, kecuali yang signature seriesnya gitaris-gitaris dunia,” katanya saat dihubungi awak media.

Kecintaan Piyu terhadap brand asal Amerika ini memang semata bermula dari sound yang dihasilkan. Sound khas yang keluar dari gitar-gitar Gibson membuat dirinya menjadi salah satu pengguna setia dari dulu hingga sekarang.

“Kalau saya kenapa saya suka sama Gibson karena saya suka soundnya, jadi soundnya memang membedakan dengan yang lain. Jadi, kalau musisi atau gitaris denger, dia pasti tahu, oh ini soundnya Gibson nih, oh ini soundnya gitar Fender kek atau ini kek,” paparnya.

 

Selain disinyalir dari kesalahan langkah sang pemilik dalam berbisnis, kebangkrutan Gibson juga datang dari faktor pesatnya perkembangan musik EDM.

- Baca Juga: Biar Anak Band Enggak Terjebak Narkoba, Baca Nih Pesan Piyu!

Seperti diketahui, musik EDM kini sangat digemari oleh masyarakat hampir seluruh dunia. Dalam proses penciptaan lagu-lagu EDM, instrumen seperti gitar sudah tidak terlalu dibutuhkan lagi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini