nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Piyu Raih Rp29 Juta Hanya dari Royalti Karaoke, Kecil atau Besar?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 07 Maret 2017 21:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 07 205 1636841 piyu-raih-rp29-juta-hanya-dari-royalti-karaoke-kecil-atau-besar-Z2xxCyKsWY.jpg Piyu (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Musisi Dwiki Dharmawan memaksimalkan pendapatan para musisi dari royalti karaoke. Pada saat ini, Piyu Padi lah sosok musisi yang meraih pendapatan royalti cukup besar dari pihak asosiasi karaoke, yakni sekitar Rp29 juta.

Sementara itu musisi-musisi lain yang tergabung dalam Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagi, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPFI), diakui suami Ita Purnamasari ini mendapatkan royalti paling kecil Rp1,7 juta. Jumlah tersebut juga ia akui hanya berasal dari satu asosiasi saja, yakni asosiasi karaoke.

"Paling minimal mereka mendapatkan Rp1,7 juta dan yang paling tinggi hari ini yang mendapatkan royalti terbesar adalah Piyu Rp29 juta," ungkap Dwiki Dharmawan yang ditemui di SMESCO, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

"Jadi variasi berdasarkan locksgret dari karaoke, karena kita sekarang ini sumber dananya hanya dari karaoke sebanyak Rp1,135 miliar dan itu baru dari karaoke," sambungnya.

Bagi Dwiki, apabila semua user dari berbagai asosiasi seperti transportasi, televisi, dan lainnya sudah menyetujui untuk membayar royalti, maka para pemusik pastinya tidak akan mengalami kesulitan.

"Kalau dihitung-hitung semua user sudah membayar lima tahun ke depan, luar biasa. Dan para pemusik juga kalau nanti sakit enggak akan susah," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini