nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maria Juara Indonesian Idol 2018, Para Juri: Dia Sesuai Ekspektasi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 16:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 24 598 1890918 maria-juara-indonesian-idol-2018-para-juri-dia-sesuai-ekspektasi-V9DYyws2os.jpg

JAKARTA - Maria Simorangkir akhirnya dapat menyandang predikat sebagai the next Indonesian Idol 2018, setelah mengalahkan Abdul asal Denpasar. Maria tampil begitu apik dengan membawakan dua lagu yakni Stand Up For Love yang dipopulerkan oleh Destiny Child dan lagu kolaborasi bersama Sandhy Sondoro yakni Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta. Dengan suara power yang dimilikinya, Maria berhasil menaklukan hati juri.

Sontak dengan kemenangan Maria, kelima juri seperti Maia Estianty, Judika, Armand Maulana, BCL dan Ari Lasso menyambutnya dengan baik. Maia Estianty misalnya menyebut bahwa kemenangan Maria sesuai dengan ekspektasinya. Terlebih Maria memang digadang-gadang sebagai kuda hitam pada Indonesian Idol 2018. Sempat dipandang sebelah mata, tapi Maria berhasil membuktikannya.

"Sesuai ekspektasi ya. Sebenarnya enggak cuman dia (Maria), sebenarnya ada beberapa nama yamg layak di grand final. Tapi Maria itu salah satu dari awal yang proses eliminasi. Kita bilang dia adalah kuda hitam. Dia punya teknik yang tinggi," kata Maia Estianty saat dijumpai di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Maria keluar sebagai juara Indonesian Idol 2018

Berbeda dengan Ari Lasso yang justru menyebut bahwa Maria dan Abdul memang layak berada di panggung Gran Final Indonesia Idol 2018. Rasa bangga pun diungkapkan Ari Lasso atas kemenangan Maria menjadi the next Indonesian Idol 2018.

"Dua-duanya sangat layak di grand final. Maria dan Abdul juara, gue ikut bangga, kita bersama-sama dititik ini, selamat untuk Maria," sambung Ari Lasso.

Senada apa yang disampaikan oleh Ari Lasso, Bunga Citra Lestari menyampaikan hal yang sama. Setidaknya Maria dan Abdul telah berhasil menaklukan panggung Indonesian Idol. Namun bagi Maria sendiri, BCL beranggapan bahwa Maria salah satu kontestan Indonesian Idol yang mempunyai daya serap ilmu yang cepat untuk menerima segala masukan juri.

Gambar terkait

"Kalau buat aku kedua grand final mang layak sekali, kita bangga sama mereka berdua. Maria daya serap ilmunya cepat banget. Ada beberapa orang berkomentar Maria cuma teriak-teriak aja, tapi Maria menyanyi itu merdu," ujar Bunga Citra Lestari.

Armand Maulana yang juga menjadi saksi perjalanan Maria, juga menilai bahwa kontestan asal Medan ini layak jadi juara. Hal itu ditenggarai lantaran penampilan Maria makin hari makin spektakuler.

"Paling stabil kemampuannya itu Abdul dan Maria. Maria memang pantas jadi juara," kata Armand Maulana singkat.

Sedangkan Judika yang memberikan komentar terkahir juga menyebutkan hal yang sama dari keempat juri lainnya. Konsistensi dan perjuangan Maria begitu diapresiasi oleh Judika.

"Yang jelas bangga dengan Maria dan Abdul. Perjuangan sesungguhnya ketika mereka setelah ini. Tapi konstitensi dari Maria saya apresiasi," tutup Judika.

BACA JUGA: Millendaru Tak Risih Disebut Kembaran Lucinta Luna

BACA JUGA: Melly Bradley Tantang Lucinta Luna Unggah Foto Zaman Dulu

Selain itu dengan kemenangan Maria pada ajang Indonesian Idol 2018, remaja 16 tahun ini berhak mendapatkan kontrak eksklusif dari label Universal Music Indonesia. Tak hanya itu, Maria pun berhak mendapatkan uang tunai senilai Rp 150 juta hingga mendapatkan sebuah mobil.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.  

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini