Bentrok dengan Penulis Benyamin Biang Kerok, Ody Mulya Hidayat Ingin Damai?

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 21 206 1889608 bentrok-dengan-penulis-benyamin-biang-kerok-ody-mulya-hidayat-ingin-damai-1fwfb5CqdB.jpg

JAKARTA - Film ‘Benyamin Biang Kerok’ tengah menjadi sorotan publik. Belakangan film ini mencuat lantaran gugatan Syamsul Fuad terhadap rumah produksi Falcon dan Maxx Picture atas kasus sengketa hak cipta. Dan sebagai informasi, kasus ini pun telah bergulir dimeja hijau.

- Baca Juga: Sidang Sengketa Hak Cipta Benyamin Biang Kerok Kembali Bergulir

Kendati demikian, dari penuturan selaku produser dari film Benyamin Biang Kerok yakni Ody Mulya Hidayat, sempat menawarkan itikad baik agar masalah ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Saya sudah tawarkan ke pak Syamsudin untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan," kata Ody Mulya Hidayat.

Lebih lanjut, Ody Mulya Hidayat kembali menambahkan bahwa dirinya memang telah menjalankan prosedur yang benar dalam hal hak cipta dari film yang dibintangi Reza Rahadian ini. Namun dengan munculnya Syamsul Fuad sebagai penulis film tersebut jelas membuat dirinya bingung.

"Saya telah membeli rights dan setiap pembeli right harus dilindungi. Kalau sekarang pak Fuad mengkalim bahwa itu hasil karya dia sebagai penulis, bagaimana dengan sutradara dan kru lainnya," tutupnya.

Seperti diketahui, munculnya nama Syamsul Fuad ke permukaan lantaran tak terima dengan Falcon Picture. Menurutnya pihak Falcon belum pernah meminta ijin pada dirinya terkait pembuatan versi film tersebut.

- Baca Juga: Film Benyamin Biang Kerok Tuai Pro dan Kontra, Ini Masalahnya

Kini, sidang lanjutan kasus sengketa hak cipta film Benyamin Biang Kerok telah bergulir pada Kamis 19 April 2018 kemarin. Kala itu, Majelis Hakim memberikan kesempatan pada pihak Falcon Pictures selaku tergugat untuk melakukan eksepsi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini