nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susul Dul, Al Ghazali Juga Ikut Kawal Sidang Ahmad Dhani

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 16 April 2018 17:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 16 33 1887340 susul-dul-al-ghazali-juga-ikut-kawal-sidang-ahmad-dhani-sGpqm7WWsl.jpg Ahmad Dhani dan Al Ghazali (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Ahmad Dhani tidak datang sendiri saat menghadiri sidang perdana kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Selain didampingi tim kuasa hukumnya yang dipimpin Ali Lubis, anak bungsu Dhani, Dul juga terlihat hadir. Dia hadir sebagai wujud dukungan moral terhadap sang ayah yang sedang terseret masalah hukum.

Baca Juga: Intip Foto Masa Kecil Al Ghazali dan El Rumi, Menggemaskan

Menariknya, putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali juga ikut menyusul hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sama seperti keterangan Dhani sebelum tiba di pengadilan, dia menyebut Al ingin ikut serta untuk menyaksikan sidang. Dia bahkan sempat menghampiri Al untuk mengajaknya berangkat bersama ke pengadilan.

Pantauan Okezone, Al Ghazali mengenakan setelan busana santai namun tetap terlihat sopan. Dia memakai kaus berkerah warna putih dengan motif garis hitam serta celana jins biru.

Sayang, Al tidak memberikan keterangan apapun setibanya di lokasi. Dia langsung melenggang masuk ke ruang sidang untuk menghampiri sang ayah dan duduk di sebelahnya.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani hari ini dijadwalkan menghadiri sidang ujaran kebencian. Kali ini, Dhani diberikan kesempatan untuk mendengar pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sempat dikabarkan berusaha melarikan diri dari proses hukum, Ahmad Dhani membuktikan bahwa pemberitaan itu salah. Dia tetap menghormati proses hukum dengan hadir di persidangan.

"PKI itu yang bilang katanya Ahmad Dhani kabur dan tidak kembali ke Indonesia serta diburu interpol. PKI-nya ya yang nyebarin berita hoax itu," ujar Dhani sebelum sidang.

Baca Juga: Ternyata Ini Jagoan Al Ghazali di Miss Indonesia 2018

Ahmad Dhani terseret kasus ujaran kebencian usai cuitannya di akun Twitter dipolisikan pada 2017. Kala itu, Dhani dilaporkan Jack Boyd Lapian atas tuduhan pelanggaran UU ITE. Dia dikenakan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) dan ditetapkan sebagai tersangka pada November 2017.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini