nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Pilu Andi Arsyil Sebelum Pembuatan Film JODOHKU YANG MANA? (Molulo 2)

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 09 April 2018 16:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 09 206 1884212 kisah-pilu-andi-arsyil-sebelum-pembuatan-film-jodohku-yang-mana-molulo-2-tVANhSHLBl.jpg Andy Aryil (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Andi Arsyil menjajal kemampuannya di belakang layar sebagai penulis skenario sekaligus produser film berjudul JODOHKU YANG MANA? (Molulo 2). Tak hanya itu, ia juga tetap berakting dengan menghidupkan karakter pria bernama Tiar.

Baca Juga: Andi Arsyil Angkat Budaya Indonesia di Film JODOHKU YANG MANA? (Molulo 2)

Sukses di depan layar dengan beberapa judul film dan sinetron, ditambah dengan perannya menjadi produser dan penulis naskah saat ini, Arsyil tampak tak lagi merasa kekurangan soal karier. Sebelum penggarapan film yang disutradarai Irham Acho ini, ia bahkan berhasil membangun rumah produksi, MOOV PICTURES pada tahun 2018.

Namun siapa sangka ada kisah kurang mengenakkan sebelum Arsyil berpikir untuk membuat film JODOHKU YANG MANA? (Molulo 2). Ia sempat ditolak penulis senior yang meragukan kemampuannya dalam penulisan cerita.

Hal tersebut diungkap saat dijumpai di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada Senin (9/4/2018).

"Cerita di balik ini sebenarnya enggak enak sih. Karena saya sempat bertemu dengan penulis senior, sempat nawarin cerita saya terus kata dia, saya gede omongan doang. Saya bilang, ya sudah buat sendiri (film). Ternyata di-support semuanya," cerita Arsyil.

Tak hanya berakting, tapi juga menjabat sebagai penulis skenario dan produser, waktu Arsyil pun cukup tersita untuk JODOHKU YANG MANA? (Molulo 2). Karena itu, aktor yang sempat digosipkan dengan Ayu Ting Ting ini harus menolak beberapa tawaran akting lainnya.

"Sebenarnya lebih ribet dari pemain saja. Kalau pemain kan, terima skenario, reading, enggak pusing. Kalau sekarang kan pusing. Jadi sempat kemarin ditawarin sinetron, benar-benar waktunya enggak bisa. Dari beberapa PH nawarin, akhirnya ditolak karena masalah waktu yang sudah enggak bisa diatur untuk ini," papar Arsyil.

"Jadi untuk sekarang mau fokus di sini dulu. Mungkin bukan cuma film sih tapi juga konten-konten yang sudah jadi sebenarnya untuk beberapa pilotnya," tambah aktor berusia 30 tahun tersebut.

JODOHKU YANG MANA? (Molulo 2) merupakan sekuel dari film MOLULO yang diangkat dari kisah nyata. Film ini dibintangi Andi Arsyil sebagai Tiar dan Alexa Key sebagai Ayana yang tokohnya tak muncul di film sebelumnya.

Arsyil juga menjelaskan cerita hingga akhirnya Alexa Key menerima tawaran untuk berperan dalam film ini. Ia pun bersyukur karena setelah melalui waktu yang cukup lama, akhirnya menemukan sosok yang dianggap sesuai dengan karakter Ayana.

"Pas pertama kali ngajakin, dia mau, karena saya tahu dia nolak beberapa film dan sinetron. Tapi pas saya ajak dia mau. Alhamdulillah di detik-detik terakhir dia mau. Pas habis proses reading pas banget karakternya, bersyukur Alhamdulillah," tutup Arsyil.

Baca Juga: Trailer Baru Solo: A Star Wars Story Ungkap Lebih Dalam Beberapa Karakter

Selain Andi Arsyil dan Alexa Key, film bergenre komedi ini juga menghadirkan beberapa pemain lainnya seperti Arlita Reggina, Dodi Mahuze, Musdalifah, Ical Kate, Zakaribo, dan masih banyak lagi. Film yang memulai syuting pada Senin (9/4/2018) ini didukung oleh aktor maupun aktris dari berbagai macam daerah seperti Jakarta, Makassar, Palu, Papua, Kendari, Jawa, dan Bandung.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini