nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andi Arsyil Angkat Budaya Indonesia di Film JODOHKU YANG MANA? (Molulo 2)

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 09 April 2018 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 09 206 1884171 andi-arsyil-angkat-budaya-indonesia-di-film-jodohku-yang-mana-molulo-2-YEmbn8kLoZ.jpg Kru dan pemain Jodohku yang Mana (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Andi Arsyil tengah disibukkan dengan film yang dibintangi sekaligus diproduserinya secara langsung yang berjudul JODOHKU YANG MANA? (Molulo 2). Menjadi penulis skenario, aktor berusia 30 tahun ini mengangkat budaya Indonesia yang cukup beragam dalam film di bawah naungan Moov Pictures dan DCU Production tersebut.

Baca Juga: Trailer Baru Solo: A Star Wars Story Ungkap Lebih Dalam Beberapa Karakter

Mengangkat film dengan banyak budaya juga bahasa yang bermacam-macam nyatanya tidak menjadi kesulitan khusus dalam penggarapan film ini. Sang sutaradara, Irham Acho menjelaskan bahwa setiap bahasa sangat ditonjolkan namun tidak akan membuat penontonnya menjadi bingung.

"Mereka selalu pertahankan dialegnya masing-masing tapi kita kasih (terjemahan) full text bahasa Indonesia. Ini memperlihatkan Indonesia punya banyak bahasa," jelas Irham Acho saat dijumpai di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, pada Senin (9/4/2018).

JODOHKU YANG MANA? (Molulo 2) merupakan sekuel dari film MOLULO yang diangkat dari kisah nyata. Film ini dibintangi Andi Arsyil sebagai Tiar dan Alexa Key sebagai Ayana yang tokohnya tak muncul di film sebelumnya.

Selain Andi Arsyil dan Alexa Key, film bergenre komedi ini juga menghadirkan beberapa pemain lainnya seperti Arlita Reggina, Dodi Mahuze, Musdalifah, Ical Kate, Zakaribo, dan masih banyak lagi. Film yang memulai syuting pada Senin (9/4/2018) ini didukung oleh aktor maupun aktris dari berbagai macam daerah seperti Jakarta, Makassar, Palu, Papua, Kendari, Jawa, dan Bandung.

Bagi Andi Arsyil cukup sulit untuk menyatukan jadwal para pemain dari berbagai daerah. Namun ia tetap semangat dan berupaya untuk menyuguhkan tontonan yang ringan namun menghibur para pecinta film Indonesia.

Baca Juga: Tak Terkalahkan, Teror Gonjiam Masih Kuasai Box Office Korea

"Agak sulit ngumpulinnya kan jadwal mereka padat dan karakternya enggak bisa diganti. Ini langsung kita import dan beberapa memang dari mereka ada yang sudah datang ke Jakarta," kata bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini