Sempat Ditunda, Sidang Hak Cipta Benyamin Biang Kerok Kembali Digelar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 05 206 1882514 sempat-ditunda-sidang-hak-cipta-benyamin-biang-kerok-kembali-digelar-Rs4FWRnw2X.jpg Poster Benyamin Biang Kerok (foto: ist)

JAKARTA - Sidang sengketa hak cipta Benyamin Biang Kerok kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018). Masih sama seperti sebelumnya, kedua pihak yang bersengketa yakni Syamsul Fuad dan Falcon Pictures diberikan kesempatan untuk menempuh jalur mediasi.

"Hari ini masih mediasi kedua," ujar Bakhtiar Yusuf selaku kuasa hukum Syamsul Fuad.

Diketahui, Syamsul Fuad selaku penulis naskah Benyamin Biang Kerok mengajukan gugatan hak cipta terhadap Falcon Pictures. Selaku penulis skenario film tersebut, Syamsul merasa Falcon Pictures tidak pernah meminta izin untuk membuat Benyamin Biang Kerok versi baru yang belum lama ini dirilis.

(Baca Juga: Angel Lelga Mulai Mual dan Pusing, Hamil Anak Vicky Prasetyo?)

(Baca Juga: TVN Ungkap Interaksi Hangat Lee Sung Kyung dan Lee Sang Yoon dalam About Time)

Buntutnya, Syamsul Fuad sempat mengirim somasi pada pihak Falcon Pictures terkait pembuatan Benyamin Biang Kerok versi baru. Namun somasi tersebut tidak mendapat tanggapan dari Falcon Pictures.

Merasa pihak Falcon Pictures tidak menunjukkan iktikad baik, Syamsul Fuad pun mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 5 Maret. Berkas gugatan Syamsul terdaftar dengan nomor perkara 9/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2018/PN Niaga Jkt.Pst.

Sidang perdana gugatan hak cipta Syamsul Fuad terhadap Falcon Pictures terkait Benyamin Biang Kerok sudah digelar pada 22 Maret. Namun, sidang harus ditunda lantaran pihak tergugat yang terdiri dari Falcon Pictures, Max Pictures, serta Ody Mulya Hidayat selaku produser Benyamin Biang Kerok tidak memenuhi panggilan.

Pantauan Okezone di lokasi, sidang gugatan hak cipta terkait Benyamin Biang Kerok hingga saat ini belum digelar. Pasalnya, perwakilan dari Falcon Pictures maupun Max Pictures selaku tergugat belum terlihat hadir di lokasi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini