Abdul Dinilai "Terintimidasi" saat Duet Dengan Yura Yunita

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 03 April 2018 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 03 598 1881266 abdul-dinilai-terintimidasi-saat-duet-dengan-yura-yunita-bziikiWnad.jpg Abdul dan Yura (Foto: Twitter)

JAKARTA - Sebuah kesempatan emas pun diterima Abdul pada babak spektakuler show tiga besar. Dalam babak tersebut, Abdul mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan penyanyi wanita Yura Yunita.

Pada kolaborasi tersebut, Abdul dan Yura membawakan lagu yang berjudul Cinta dan Rahasia. Lagu tersebut merupakan bentuk kolaborasi Yura dan Glenn Fredly. Akan tetapi, Abdul dan Yura dapat membawakan lagu tersebut dengan versi yang berbeda.

Baca Juga: Tampil Kedua di panggung TOP 3 Indonesian Idol, Abdul Dipuji Bunga Citra Lestari

Ketika diminta pendapatnya tentang Abdul, Yura mengatakan jika Abdul memiliki karakter vokal yang khas sehingga ketika mendengar suaranya, orang-orang dapat menebak jika itu Abdul. “Abdul memiliki karaketer vokal yang khas jadi kalau abdul nyanyi kita pasti tau itu suara Abdul walaupun kita tidak melihat,” ujar Yura, Senin (2/4/2018).

Sebagai salah satu juri Indonesian Idol, Bunga Citra Lestari menilai jika penampilan Abdul dan Yura merupakan penampilan yang romantis. Akan tetapi, BCL juga memberikan sedikit masukan untuk penampilan pria berusia 27 tahun itu. Menurut BCL, improvisasi yang dilakukan Abdul belum maksimal.

“Ini merupakan sebuah penampilan romantis. Tapi, ada beberapa di tengah kayak Yura imporovisasi banyak tapi Abdul kurang nendang pas improvisasi. Awalnya kamu terlihat nervous tapi makin kesini makin keluar Abdulnya. Kalau Abdul belajar improvisasi dengan maksimal maka penampilannya semakin bagus,” ujar BCL.



Berbeda dengan Bunga Citra Lestari, Ari Lasso mengatakan jika Abdul harus belajar mengenai psikologis berduet. Menurut Ari Lasso, selama dua minggu berturut-turut duet dengan wanita, Abdul terlihat seperti ‘terintimidasi’ oleh rekan duetnya.

“Ini adalah minggu kedua berturut-turut Abdul berduet. Di dalam sebuah duet tak hanya teknis menyanyi yang harus dipelajari tetapi juga psikologis berudet. Kamu enggak jelek, tapi kalao kolaborasi sama wanita, kamu terlihat terintimidasi. Di part yang mudah saja kamu tidak bisa mengeluarkan dirimu secara maksimal. Ketika berjauhan dengan Yura, penampilan  kamu keluar, tapi waktu dekat kamu malah kurang terlihat,” ujar Ari Lasso.

Baca Juga: Bertemu Krisdayanti, Joan Berikan Oleh-Oleh Khas Papua
 
Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.
 
Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini