nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ashraf Sinclair Dalami Ilmu Silat Demi Do(s)a

Nadya Rima Damayanti , Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 29 206 1879388 ashraf-sinclair-dalami-ilmu-silat-demi-do-s-a-1mEEcBdY1V.jpg Ashraf Sinclair (Foto: Nadya/Okezone)

JAKARTA – Meski sering mondar-mandir di layar lebar maupun layar kaca, Ashraf Sinclair rupanya belum pernah menjajal genre action. Adalah miniseri bertajuk Do(s)a yang menjadi debut suami dari Bunga Citra Lestari ini dalam genre action.

- Baca Juga: Ciuman Manis dan Doa Penuh Makna, Romantisnya Bunga Citra Lestari Rayakan Ultah Ashraf Sinclair

Demi miniseri yang melibatkan 3 negara ini, Ashraf rela belajar silat dan melakoni 22 adegan fighting.

"Kami dikasih waktu latihan sebulan full, itu waktu bulan puasa tahun kemarin, dan itu setiap hari selama bulan puasa itu kita melatih gerakan silat, latihan dengan senjata. Karena dalam seri dosa ada 22 adegan fighting. Jadi ada 22 koreo untuk di hafal," ungkap Ashraf Sinclair ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, (28/3/2018).

Do(s)a merupakan proyek kolaborasi antar 3 negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Dibesut oleh duo sutradara dan penulis naskah asal Indonesia, yaitu Ifa Isfansyah dan Salman Aristo, Do(s)a juga dibintangi oleh banyak selebriti dari ketiga negara tersebut, daintaranya adalah Roy Marten, Maudy Koesnaedy, Reuben Elishama, Remy Ishak, dan masih banyak lagi.

Selain menjadi debut Ashraf dalam genre action, Do(s)a juga merupakan titik balik aktor berusia 38 tahun itu ke kampung halamannya.

"Do(s)a itu adalah titik kembali saya ke produksi malaysia setelah 10 tahun. Setelah 10 tahun saya berada di Indonesia, syuting di Indonesia belum ada produksi Malaysia yang mengajak saya untuk bergabung," ungkap ayah dari Noah Sinclair tersebut.

Kembalinya ia dalam proyek yang melibatkan Malaysia membuatnya kembali merasakan beradu peran bersama rekan sesama aktornya dahulu.

Ia menambahkan, "Saya sama Remy tuh dulu pernah syuting lebih dari 12 tahun lalu di salah satu drama di Malaysia. Saya pernah bareng dengan Remy Ishak. Kita mulai di tahun yang sama lah kurang lebih, senang bisa ketemu teman-teman dari Malaysia yang ikut bareng syuting,"

Ketika ditanya seputar pengalaman menarik yang ia rasakan selama proses syuting, ia mengungkapkan, "Saya ngukur kalori, kan lagi bulan puasa gak makan terus latihan dari mulai jam 4 sore sampe jam 9 malam. Jadi mulainya lagi puasa,"

"Saya harus makan lebih banyak lagi. Jadi pas buka puasa saya mencari jalan makan 5000 kalori setiap harinya. Maksudnya makan es krim coklat makan semuanya untuk energi, karena energinya cukup tinggi untuk latihan silat itu," tambah Ashraf.

Meskipun begitu, ia mengaku kondisi tubuhnya sempat drop justru sebelum memulai latihan bela diri tersebut.

- Baca Juga: Yuk Intip Cara BCL dan Ashraf Sinclair Jadikan Anak sebagai Teman Sharing

"Saya sakit justru sebelum. Karena satu bulan sebelum kita mulai training saya pergi ke gym untuk olahraga mungkin karna terlalu excited atau apa saya mendapat sakit di otot bisep." pungkas aktor yang pernah main di sinetron Catatan Hati Seorang Istri tersebut.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini