nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelita Sejuba, Persembahan Sineas untuk Keluarga Prajurit

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 05:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 08 206 1869446 jelita-sejuba-persembahan-sineas-untuk-keluarga-prajurit-ilcCYt8SGb.jpg

JAKARTA - Satu lagi rumah produksi mencoba untuk memajukan industri film Indonesia dengan merilis sebuah tayangan bergenre drama dengan judul Jelita Sejuba (Mencintai Kesatria Negara).

- Baca Juga: Sama-Sama Hobi Motor, Nikita Mirzani dan Pacar Makin Lengket

Film arahan rumah produksi Drelin Amagra Pictures ini diketahui menggandeng sejumlah artis muda berbakat seperti Putri Marino, Wafda Saifan Lubis, Aldi Maldini, Abigail, hingga pendatang baru Mutiara Sofya.

Film karya sutradara Ray Nayoan ini memang dipersembahkan untuk para prajurit abdi negara beserta istri yang mendedikasikan hidup mereka untuk negara dan bangsa.

Bahkan pulau Natuna yang terletak di Kepulauan Riau menjadi latar belakang dari kisah percintaan antara Sharifah (Putri Marino) dan Jaka (Wafda Saifan Lubis).

"Film ini mungkin kami persembahkan untuk kartika-kartika dan prajurit negara yang mendedikasikan hidupnya untuk negara dan bangsa," ungkap sang produser, Marlian Nurdiyani di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

"Kami juga melakukan riset dan observasi langsung ke tengah kehidupan para prajurit muda di Natuna," tutur Ray Nayoan.

Sang peraih Piala Citra, Putri Marino, ternyata tidak merasa mendapatkan kemudahan untuk dapat memerankan tokoh Sharifah. Ia bahkan mengaku kesulitan lantaran harus ikut merasakan sedih dan tak rela, ketika sang suami harus bekerja demi negara dan meninggalkannya.

"Menjadi istri tentara ternyata tidak gampang. Seperti kita lihat ibu-ibu istri TNI, menggunakan seragam, ketemu banyak orang, dan lain-lain, tapi dibalik itu sedih. Dia harus merelakan suaminya bekerja untuk negara, tapi di hati mereka tuh enggak rela. Kita sebagai istri tidak bisa melakukan apa-apa karena memang untuk negara," paparnya.

Film yang dijadwalkan tayang serentak dibioskop pada pada 5 April 2018 ini dikabarkan akan melakukan gala premiere pada 3 April mendatang.

- Baca Juga: Dian Sastro hingga Eva Celia Berduka Atas Kejadian yang Menimpa Dylan Sada

Hal tersebut rupanya dilakukan mengingat pada 3 April merupakan hari ulang tahun dari Persit Kartika Chandra Kirana atau Organisasi para istri Prajurit Militer, yang ke-77.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini