Bisa Pencak Silat, Personel Relish Malu-Malu Unjuk Kebolehan

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2018 01:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 04 205 1867593 bisa-pencak-silat-personel-relish-malu-malu-unjuk-kebolehan-8e4pD3ZzBl.jpg Kenny Relish (Foto: Okezone)

JAKARTA - Band Relish yang gawangi oleh Carl Papenfus dan Kenneth Papenfus bukan hanya jago bermain musik. Kenneth misalnya, ia juga jago bela diri termasuk Pencak Silat asal Indonesia. Bukan hanya sebatas mengenal, pria yang akrab disapa Kenny itu belajar Silat Cimande.

Diri belajar di negaranya, Irlandia Utara, tepatnya di Kota Dublin. Di sana lah ia bertemu dengan seorang guru Pencak Silat bernama Lim McDonald. Lim sendiri belajar Pencak Silat dari seorang Indonesia, saat berada di Amerika Serikat. Seni Pencak Silat yang dipelajari Kenny sendiri bernama Putra Cimande Pusaka.

(Baca Juga: Ketika Suara Ayu Putrisundari Rontokkan Hati Maia Estianty di Top 8 Indonesian Idol)

(Baca Juga: Krisdayanti Ungkap Keinginannya untuk Duet Bareng Joan di Panggung Indonesian Idol )

Alasan sederhana Kenny berlatih silat adalah karena sangat artistik. Namun di balik keindahannya ada jurus-jurus mematikan untuk membela diri. "Meski begitu indah tetapi Pencak Silat begitu mematikan ketika dilakukan," jelas Kenny.

Saat mempraktekannya, Kenny begitu malu. Dirinya begitu rendah hati tak ingin menujukkan kebolehan di depan masyarakat Indonesia, tempat kelahiran Pencak Silat. Meski didesak awak media, Kenny sempat menolaknya. Akhirnya, sedikit kuda-kuda pun ia lakukan.

Seperti diketahui, band asal Irlandia Utara, Relish menjadi salah satu bintang tamu di festival musik terbesar di Tanah Air, Java Jazz Festival 2018. Di Java Jazz, Relish akan menampilkan lagu hits yang pernah ia nyanyikan. Selain itu, Relish juga akan membawakan lagu barunya berjudul Unbroken Light.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini