Tampil di Java Jazz, Relish Kaget dengan Perkembangan Musik Indonesia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2018 01:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 04 205 1867591 tampil-di-java-jazz-relish-kaget-dengan-perkembangan-musik-indonesia-rS63JVL6Fp.jpg Relish Band (Foto: Okezone)

JAKARTA - Band asal Irlandia Utara, Relish menjadi salah satu bintang tamu di festival musik terbesar di Tanah Air, Java Jazz Festival 2018. Tampil di depan penikmat musik Indonesia, Relish yang digawangi oleh Carl Papenfus dan Kenneth Papenfus ini mengaku senang. Mereka mengaku, telah menunggu hingga 10 tahun untuk bisa tampil di Indonesia.

Mereka sadar memiliki banyak fans. Dan bahagia karena di tahun 2018 inilah Relish akhirnya bisa menyapa penggemarnya. "Tentu sangat senang karena kita telah menunggu lama. Sehingga kami sangat antusias," ujar Kenneth Papenfus.

(Baca Juga: Ketika Suara Ayu Putrisundari Rontokkan Hati Maia Estianty di Top 8 Indonesian Idol)

(Baca Juga: Krisdayanti Ungkap Keinginannya untuk Duet Bareng Joan di Panggung Indonesian Idol )

Siapa yang menyangka jika Java Jazz begitu terkenal di dunia. Hal itulah yang menjadi alasan Relish mau tampil di Indonesia. Setelah lama vakum, Relish memang mencoba mengeksplorasi hal baru. Salah satunya mendatangi tempat yang belum pernah dikunjungi, termasuk Indonesia.

"Setelah vakum lama, Relish mencoba hal baru salah satunya bisa ke tempat yang belum pernah kunjungi. Kemudian Java Jazz sudah dikenal banyak dikenal musisi luar. Tentu sangat senang bisa tampil di sini," sambung Kenneth.

Relish pun terkejut dengan pesatnya perkembangan musik Indonesia. Bahkan mereka yakin, jika musisi Indonesia bisa bersaing dengan musisi dunia. Salah satu caranya adalah dengan sering menampilkan lagu berbahasa Inggris.

"Jika orang Indonesia menyanyi dalam bahasa Inggris, saya yakin lagunya akan diterima musik luar karena enggak kalah musik luar. Dan mereka enggak akan kaget jika ada band dan musisi Indonesia mendunia. Mungkin orang akan menggunakan kaos dengan nama band atau musisi Indonesia," jelasnya.

Sebelum tampil di Java Jazz, Relish punya kebiasaan khusus. Mereka akan melakukan mediasi terlebih dahulu kurang lebih selama 20 menit untuk bisa fokus.

"Selama ini biasanya di backstage sulit mendapatkan ketenangan. Sekarang ingin tenang agar bisa mediasi," sambung Carl.

Di Java Jazz, Relish akan menampilkan lagu hits yang pernah ia nyanyikan. Selain itu, Relish juga akan membawakan lagu barunya berjudul Unbroken Light.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini