Upacara Kenegaraan Iringi Proses Kremasi Jenazah Sridevi

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 33 1866154 upacara-kenegaraan-iringi-proses-kremasi-jenazah-sridevi-TY1DEWK3oF.jpg Sridevi Kapoor (Foto: Instagram/@sridevi.kapoor)

NEW DELHI – Jenazah almarhum Sridevi Kapoor akhirnya dikremasi hari ini, Rabu (28/2/2018). Tepat pukul 3.30 waktu setempat, upacara kremasi Sridevi dilaksanakan di Vile Parle Seva Samaj Crematorium.

Baca Juga: Jenazah Sridevi Akhirnya Dipulangkan ke India

Sridevi tak dikremasi secara biasa. Upacara kenegaraan telah disiapkan selama proses kremasi. Upacara kenegaraan dalam proses kremasi ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir India kepada sang legenda.


Dari video yang beredar, empat orang petugas berjalan meletakkan bendera Nasional India di atas tubuh jenazah Sridevi. Setelah itu, satu pasukan marching band khusus memainkan sebuah lagu di depan jenazah almarhum.

Jenazah almarhum Sridevi sendiri dibungkus dengan kain berwarna kombinasi merah dan emas. Wajahnya masih terlihat cantik dalam riasan make up hingga membuatnya terlihat seolah sedang tidur.


Keluarga besar Sridevi tampak berdiri di belakang meja tempat jenazah aktris 54 tahun itu ditidurkan. Semua anggota keluarga, termasuk suami Sridevi, yakni Boney Kapoor, dan kedua putrinya, Khushi dan Janhvi Kapoor, berkumpul dalam balutan busana putih.

Rekan-rekan artis dan pegiat film juga tampak datang ke Vile Parle Seva Samaj Crematorium. Deepika Padukone, Aishwarya Rai, Kajol, Ajay Devgan, hingga artis-artis dari Pakistan ikut hadir untuk melepas kepergian Sridevi.


Keluarga dan rekan-rekan dari industri perfilman bukan satu-satunya yang mengikuti proses kremasi Sridevi. Ribuan fans memenuhi jalanan Mumbai dan berdiri di depan Vile Parle Seva Samaj Crematorium untuk memberikan penghormatan terakhir kepada sang idola.

Seperti yang sudah dibertakan sebelumnya, jenazah Sridevi dipulangkan ke Mumbai, India menggunakan Emraer Jet milik Anil Ambani, bersama dengan Boney Kapoor dan anak tirinya, Arjun. Jet pribadi tersebut tiba di Mumbai sekira pukul 9.30 malam waktu India.


Kepulangan jenazah Sridevi ke India memang sempat mengalami kemunduran dari rencana awal. Sebelumnya, jenazah Sridevi dijadwalkan akan tiba di India pada Senin kemarin. Petugas bandara senior telah mengatakan sebuah pesawat pribadi sudah terbang dari Mumbai pada Minggu, 1.35 siang dan mendarat di Dubai sekira 4.40 sore.

Baca Juga: Investigasi Tunjukkan Sridevi Meninggal Bukan Karena Serangan Jantung

Sridevi meninggal dunia pada Sabtu 24 Februari 2018 malam waktu Dubai. Bintang Chandni tersebut berada di Dubai untuk menghadiri pernikahan keponakannya, Mohat Marwa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini