Jenazah Sridevi Akhirnya Dipulangkan ke India

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 33 1865817 jenazah-sridevi-akhirnya-dipulangkan-ke-india-zbUeTGQVyu.jpg Sridevi Kapoor (Foto: Instagram/@sridevi.kapoor)

NEW DELHI – Setelah tiga hari dalam penyelidikan di Dubai, jenazah Sridevi Kapoor akhirnya diizinkan untuk dibawa pulang ke India. Sridevi akhirnya pulang ke negaranya, untuk terakhir kalinya, pada Selasa 27 Februari 2018.

Jenazah Sridevi dipulangkan ke Mumbai, India menggunakan Emraer Jet milik Anil Ambani, bersama dengan sang suami, Boney Kapoor dan anak tirinya, Arjun. Jet pribadi tersebut tiba di Mumbai sekira pukul 9.30 malam waktu India.

Baca Juga: Investigasi Tunjukkan Sridevi Meninggal Bukan Karena Serangan Jantung

Rencananya, jenazah Sridevi akan dikremasi di Vile Parle crematorium pada hari ini, Rabu (28/2/2018) pukul 3.30 sore waktu setempat. Sebelum dikremasi, jenazah diistirahatkan dulu di rumah duka Celebration Sports Club, Garden No 5, Lokhandwala Complex hingga pukul 12.30 siang.

Pernyataan resmi akhirnya dirilis oleh pihak keluarga setelah jenazah Sridevi tiba di rumah duka. Keluarga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak dalam masa sulit ini.

“Mewakili Khushi, Janhvi (dua putri Sridevi), Boney Kapoor, seluruh keluarga Kapoor dan Ayyappan, terima kasih yang tulus kepada media untuk kesensitivitasan kalian dan dukungan yang terus menerus selama masa-masa emosional ini,” demikian bunyi pernyataan resmi keluarga Sridevi dilansir Times of India.

Kepulangan jenazah Sridevi ke India memang sempat mengalami kemunduran dari rencana awal. Sebelumnya, jenazah Sridevi dijadwalkan akan tiba di India pada Senin kemarin. Petugas bandara senior telah mengatakan sebuah pesawat pribadi sudah terbang dari Mumbai pada Minggu, 1.35 siang dan mendarat di Dubai sekira 4.40 sore.

Namun, pihak Dubai menolak mengembalikan jenazah Sridevi kepada keluarga setelah hasil investigasi menunjukkan jika aktris 54 tahun itu tidak meninggal karena serangan jantung seperti pemberitaan awal. Bintang film Chandni tersebut menghembuskan nafas terakhirnya karena tenggelam di bathtub dan kehilangan kesadaran.

Setelah penyelidikan, pihak berwajib akhirnya memutuskan menutup kasus kematian Sridevi. Laporan akhir mengatakan jika Sridevi meninggal karena tak sengaja tenggelam di bathtub dan tak sadarkan diri pada Sabtu 24 Februari 2018.

Baca Juga: Terkendala Prosedur, Jenazah Sridevi Belum Bisa Dipulangkan ke India

Khaleej Times sempat memberitakan jika hasil tes laboratorium menunjukkan jika ada alkohol dalam tubuh Sridevi dan dalam keadaan mabuk ketika dia terjatuh ke bathtub hingga tenggelam. Tidak ada petunjuk adanya motif kriminal atau serangan jantung seperti yang diberitakan sebelumnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini