nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2 Tayang Pekan Depan

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 15:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 22 598 1863198 the-next-boy-girl-band-indonesia-season-2-tayang-pekan-depan-rwZ81KBQZw.jpg Juri The Next Boy/Girls Band Indonesia (Foto: Lidya/Okezone)

JAKARTA - Sukses melahirkan B-Force dan Soul Sister tahun lalu, The Next Boy/Girl Band Indonesia kembali lagi dengan season ke-2. Musim baru ajang pencarian bakat GTV ini akan tayang mulai pekan depan, Kamis 1 Maret 2018 pukul 19.15 WIB.

Seminggu jelang penayangannya, tim produksi GTV sudah siap 100 persen. Berbagai proses telah dilewati hingga kini siap dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia.

"Sudah siap banget. Kita sudah audisi di 9 kota. Kita sudah melewati proses audisi, sudah kita saring, kita pilih, dan sudah kita placement untuk masuk di 10 episode untuk dipilih oleh para juri," kata Wika Kurniawan, perwakilan tim produksi GTV dalam konferensi pers di Studio GTV, Kebon Jeruk, Kamis (22/2/2018).

(Baca Juga: Polisi Kantongi Identitas Pemasok Sabu ke Anak Elvy Sukaesih)

(Baca Juga: Jang Geun Suk Janjikan Kejutan untuk Fans dalam Switch)

Belajar dari season pertama, ada sedikit perubahan di The Next Boy/Girl Band Indonesia musim kedua ini. Salah satu perubahan yang disiapkan untuk season kedua ini adalah dihilangkannya Wild Card yang di musim sebelumnya dapat membantu kontestan.

"Masing-masing tetap 13 episode. Tapi dalam format penayangannya beda. Kalau season pertama ada 8 episode audisi, di season ini ada 10 episode audisi. Tahun ini ada 2 episode eliminasi dan grand final. Yang tahun lalu ada wild card, tahun ini kita tidak ada wild card," papar Hari Martono, SPV Programming & Aqcuisition GTV.

Perubahan juga ada dari komposisi juri. Selain kembali menghadirkan wajah-wajah lama seperti Melly Goeslaw, Denada, Nino 'RAN', dan Gamaliel 'GAC', season 2 juga kedatangan juri baru yakni Dewi Gita dan Vidi Aldiano.

"Kita juga mengubah susunan juri. Tahun lalu tim juri laki-laki didominasi boy dan sebaliknya. Sekarang berbeda. Juri tim boy didominasi perempuan dan sebaliknya," terang Hari.

Sebagai informasi, sebelumnya The Next Boy/Girl Band Indonesia telah dilangsungkan secara sukses pada tahun 2016. Setelah melalui proses yang panjang, boyband dengan nama B-Force didapuk sebagai pemenang dari ajang pencarian bakat tersebut.

Kini para personel B-Force yakni Bastian, Malvin, Ridwan, Alif, dan Devin memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia. Beberapa single telah mereka keluarkan sejak resmi menjadi pemenang The Next Boy/Girl Band Indonesia Season Pertama pada 27 Juli 2017.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini