nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayu Putrisundari Dipuji karena Karakter Vokal Tapi di Posisi Tak Aman, Begini Penjelasan Juri!

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 21 598 1862670 ayu-putrisundari-dipuji-karena-karakter-vokal-tapi-di-posisi-tak-aman-begini-penjelasan-juri-5uwWRsv8nH.jpg Ayu Putri (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Ayu Putrisundari sempat berada di posisi tidak aman di Babak Spektakuler Top 9 Indonesian Idol yang digelar pada Senin 19 Februari 2018. Ia bersama Abdul dan Chandra Wahyudi menempati posisi terbawah sebelum eliminasi diumumkan.

Padahal penampilan Ayu yang menyanyikan lagu De Javu milik Beyonce dianggap maksimal dan mendapatkan standing ovation dari juri. Karakter suaranya dinilai bagus dan layak disebut sebagai bintang.

Tak heran, Judika merasa heran saat mengetahui posisi Ayu sempat tidak aman. Mengalami hal yang sama, Maia pun memberikan penjelasan usai perhelatan berlangsung.

(Baca Juga: Judika Nilai Penampilan Ghea Indrawari Spekta 7 Indonesian Idol Kurang Maksimal)

(Baca Juga: Ayu Putrisundari Berharap Hijabnya Jadi Sumber Inspirasi Penonton)

"Ayu punya karakter vokal yang kuat tapi belum tentu disukai oleh voters gitu," Maia dalam Go Spot pada Selasa (20/2/2018).

"Aku kaget kalau Ayu ada di tiga terendah," tambah Judika.

Meskipun berada di posisi tidak aman, Ayu masih selamat dan berhak kembali tampil pekan depan. Perjalanannya dan Abdul masih berlanjut sementara Chandra Wahyudi harus terima untuk pulang ke kampung halaman.

Kenyataan tersebut diterima dengan lapang oleh Chandra. Peserta asal Samarinda tersebut bahkan puas karena pulang usai merasa tampil secara maksimal meskipun tetap mendapatkan kritikan dari para juri. Hal sama juga diungkapkan Judika.

"Untuk penampilan aku sangat puas, aku bisa eksplore semua kemampuan stage aku jadi aku tadi merasa tampil pecah banget walaupun ada sedikit kesalahan itu wajar buat aku," tutur Chandra.

"Buat aku bangga ya kalau dia bisa pulang dengan penampilan terbaik. Buat aku bangga dan enggak ya kalau jelek kan enggak enak juga pulang ke rumah. Ini dia sudah menampilkan yang terbaik dan semoga dia bisa sukses dengan jalan yang lain," sambung Judika.

(Baca Juga: Abdul Pilih Bawakan Lagu Tulus Berjudul Monokrom)

(Baca Juga: Aksi Panggung Ayu di Babak 9 Besar Spektakuler Indonesian Idol 2018)

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini