nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Album Soundtrack Black Panther Langsung Puncaki Billboard 200

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 16:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 19 205 1861563 album-soundtrack-black-panther-langsung-puncaki-billboard-200-pg5xgwgJpS.jpg Black Panther (Foto: IST)

LOS ANGELES – Album soundtrack dari film Black Panther, “Black Panther: The Album”, melakukan debutnya dengan apik di tangga lagu Billboard. Album garapan Kendrick Lamar tersebut langsung memuncaki tangga lagu Billboard 200 pekan ini.

Keberhasilan “Black Panther: The Album” tak lepas dari performa apik film Black Panther di box office dunia. Film terbaru dari Marvel Cinematic Universe tersebut meraup pendapatan sebesar USD192 juta pada pekan perdana penayangannya.

Baca juga: Franchise Transformers Akan Direboot Setelah Film Bumblebee

Black Panther menjadi album soundtrack kedua yang berhasil menduduki posisi pertama Billboard 200 pada tahun 2018. Sebelumnya, album soundtrack The Greatest Showman juga melakukan hal yang sama, bahkan bertahan selama dua pekan di posisi puncak.

14 lagu yang dimuat di dalam album Black Panther banyak dinikmati melalui layanan streaming musik. Pada beberapa platform layanan streaming musik, album Black Panther menguasai di kategori hip-hop.

Dari 14 buah lagu baru yang ada di dalamnya, hanya ada tiga lagu yang akhirnya dimasukkan ke dalam film Black Panther. Berdasarkan pernyataan dari Top Dawg (label rekaman Kendrick) dan Walt Disney Studios, ini adalah kali pertama dalam sejarah, MCU memasukkan lebih dari satu lagi yang diambil dari album tertentu ke dalam filmnya.

Baca juga: Foo Fighters Ngebet Ingin Berkolaborasi bareng Liam Gallagher

Berada di bawah Black Panther adalah album teranyar dari Justin Timberlake, “Man of the Woods”. Sementara itu posisi ketiga masih ditempati oleh soundtrack dari film The Greatest Showman.

Tanggal lagu Billboard 200 pekan ini terbilang unik karena posisi 5 Besar ditempati oleh tiga album soundtrack film. Black Panther berada di posisi pertama, The Greatest Showman di posisi ketiga, dan Fifty Shades Freed di posisi kelima.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini