Franchise Transformers Akan Direboot Setelah Film Bumblebee

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 206 1861526 franchise-transformers-akan-direboot-setelah-film-bumblebee-eN5XCoL2QA.jpg Bumblebee (Foto: Variety)

LOS ANGELES – Perusahaan mainan Hasbro mengumumkan bahwa franchise Transformers akan mendapatkan reboot. Dunia Autobot rencananya akan di-reset oleh tim baru dari Paramout setelah perilisan spin-off Bumblebee.

Dalam acara Toy Fair 2018, terungkap bahwa rencana enam film utama Transformers telah ditarik oleh Hasbro dan Paramount. Salah satu keputusan baru yang terjalin antara Hasbro dan Paramount adalah memberikan perusahaan mainan tersebut kebebasan lebih untuk berkreasi. Hasbro juga dikabarkan telah menyediakan dana sekira USD100-USD125 untuk konten film dan televisi selama satu tahun.

Baca juga: Foo Fighters Ngebet Ingin Berkolaborasi bareng Liam Gallagher

Sejauh ini, tidak ada proyek lebih lanjut dari live-action Transformers hingga tahun 2021. Belum ada pernyataan resmi dari pihak Paramount terkait reboot dunia robot yang telah dibangun sejak tahun 2007 itu.

Saat ini Paramount sendiri sedang fokus dalam perilisan spin-off Bumblebee. Film ini akan menjadi film pertama dari franchise mereka yang tidak disutradarai oleh Michael Bay, meski dirinya tetap bertindak sebagai produser.

Bumblebee digarap oleh sutradara Travis Knight, yang memulai debutnya melalui film Kubo and the Two Strings. Film ini akan mulai masuk ke bioskop pada tanggal 21 Desember tahun ini.

Baca juga: Sahabat Ungkap Awal Mula Roro Fitria Gunakan Narkoba

Bumblebee akan mengambil setting 20 tahun lebih awal dari film pertama, atau pada tahun 1987. Robot dengan warna dominan kuning tersebut dikisahkan diselamatkan dari sebuah tempat barang rongsokan.

Hailee Steinfeld akan berperan sebagai rekan Bumblebee yang bernama Charlie Watson. John Cena juga dikabarkan akan meramaikan film ini beserta para pemain lain seperti Jorge Lendeborg Jr, Jason Drucker, Abby Quinn, dan Pamela Adlon.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini