Image

Marvel Hapus Adegan Gay Ayo dan Okoye di Black Panther

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 12:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 206 1859403 marvel-hapus-adegan-gay-ayo-dan-okoye-di-black-panther-8GlT4ZZEPL.jpg Ayo dan Okoye di Black Panther (Foto: ScreenCrush)

LOS ANGELES – Memasuki 2018, isu LGBTQ di film-film Hollywood masih juga menjadi topik sensitif dan menuai kontroversi. Kali ini, Marvel dicibir karena diduga menghapus adegan LGBTQ di film terbarunya, Black Panther.

Baca Juga: Belum Tayang, Black Panther Sudah Catat Rekor di 2018

Sekitar akhir tahun lalu, tersebar informasi yang mengatakan akan ada adegan gay antara karakter Ayo dan Okoye. Meski hanya dalam bentuk ucapan dan gesture, tapi adegan antara dua personel Dora Milaje itu cukup untuk memberitahu fans jika mereka berdua lesbi.

Tapi, adegan itu kini tak dapat ditemukan di Black Panther karena telah dihapus oleh Marvel. Terkait rumor penghapusan adegan LGBTQ tersebut, penulis skenario Joe Robert Cole angkat bicara.

Ketika ditanya apakah ia memang menulis adegan gay antara Ayo dan Okoye atau ingin memperlihatkan ketertarikan seksual keduanya dengan cara halus, Cole membenarkan hal itu. Namun, Cole tak memberikan jawaban yang benar-benar jelas soal adanya penghapusan adegan tersebut.

“Aku pikir, jawaban singkatnya adalah iya. Aku tahu ada banyak pembicaraan tentang hal-hal berbeda, arah berbeda dengan karakter berbeda, dan karakter-karakter yang mungkin kita punya. Kami pikir, ‘Well, mungkin kami akan mengerjakannya begini atau begitu,” tutur Cole seperti dilansir ScreenCrush, Rabu (14/2/2018).

Cole melanjutkan, “Adegan yang kau tanyakan, aku tidak ingat. Aku tidak ingat tepatnya pembicaraan yang kau bahas. Tapi aku pikir, itu sangat singkat. Aku tidak yakin. Aku tahu tidak ada tema besar tentang apa yang ingin kita eksplor dengan hal itu dalam hal cerita.”

Informasi adanya adegan gay antara Ayo dan Okoye pertama datang dari pemberitaan Vanity Fair. Joanna Robinson dari Vanity Fair yang sempat melihat potongan awal Black Panther mendeskribsikan adegan antara Ayo dan Okoye tersebut.

Baca Juga: MOVIE REVIEW: Black Panther dan Kebangkitan Kerajaan Wakanda

“Di potongan kasar adegan Black Panther ini, kami melihat Okoye dan Ayo mengikuti irama kembali ke formasi bersama dengan tim mereka. Okoye melihat Ayo dengan penuh godaan selama beberapa waktu kamera menyorot mereka. Akhirnya dia bilang, dengan penuh apresiasi dan penilaian, ‘Kau terlihat cantik.’ Ayo merespons dengan baik. Okoye tersenyum dan menjawab, ‘Aku tahu,’” demikian jelas Joanna Robinson kala itu dalam artikelnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini