Image

Belum Tayang, Black Panther Sudah Catat Rekor di 2018

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 13:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 206 1858866 belum-tayang-black-panther-sudah-catat-rekor-di-2018-1VGQowj75M.jpg Black Panther (Foto: Ist)

LOS ANGELES – Black Panther memang belum resmi tayang di bioskop berbagai negara dunia. Namun, film yang dibintangi Chadwick Boseman ini sudah mencatatkan rekor di awal 2018 ini.

Black Panther baru saja dinobatkan sebagai film paling banyak dibicarakan di Twitter. Film superhero terbaru Marvel tersebut menjadi yang paling banyak ditweet oleh warganet seluruh dunia sepanjang 2018 ini.

Baca Juga: MOVIE REVIEW: Black Panther dan Kebangkitan Kerajaan Wakanda

Dilansir Cnet, Selasa (13/2/2018), Black Panther sudah ditweet sebanyak lebih dari 5 juta kali. Angka tersebut lebih banyak dibanding Star Wars: The Last Jedi atau Maze Runner: The Death Cure yang saat ini sedang tayang di bioskop.

Kicauan warganet soal Black Panther di Twitter semakin tak terbendung ketika emoji pahwalan Wakanda itu dirilis. Senin 12 Februari 2018, Twitter merilis emoji Black Panther.

Para pemain Black Panther sendiri ikut girang ada emoji karakter film mereka. Lupita Nyong’o dan Letitia Wright ikut menulis tweet dengan menggunakan emoji karakter mereka masing-masing di Twitter.


“Bangun pagi ini melihat gadis ini. Pastikan mentweet #Shuri dan lihat pop up-nya di timeline,” tulis Letitia di Twitter pribadinya.

“Bangga memperkenalkan Twitter emoji resmi #Nakia ! Aku bersorak saat aku menemukan itu terjadi #BlackPantherSoCute #BlackPanther,” kicau Lupita.

Web penjualan tiket film, Fandango belakangan juga mengungkap bagaimana antusiasnya publik pada Black Panther. Fandango membeberkan jika penjualan tiket presale Black Panther lebih cepat terjual dibanding film-film lain sepanjang 18 tahun terakhir.


“Ini bukan sekadar film superhero. Ini adalah momen ground-breaking kultural. Ini merupakan acara film besar pertama tahun 2018. Review bagus itu mendorong antisipasi yang lebih besar,” ujar Erik Davis dari Fandango.

Sementara itu, Black Panther adalah tokoh superhero terbaru yang diperkenalkan dalam Marvel Cinematic Universe setelah Ant-Man. Karakter Black Panther sendiri pertama kali diciptakan oleh Stan Lee dan muncul dalam komik Fantastic Four #52 pada tahun 1966.

Baca Juga: Chadwick Boseman Kesulitan Bernapas dalam Kostum Black Panther

Film Black Panther disutradarai oleh Ryan Coogler dan akan tayang pada tanggal 16 Februari mendatang di Amerika. Film ini dipercaya memiliki sejumlah kejutan sebelum penonton dibawa masuk ke dalam film Avengers: Infinity War.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini