nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagaimana Nasib Artis Korban Pencatutan Katalog Mantan Pekerja Alexis?

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 06 Februari 2018 18:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 06 33 1855640 bagaimana-nasib-artis-korban-pencatutan-katalog-mantan-pekerja-alexis-ocBye2IxzV.jpg Shinta Bebi (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Tahun lalu, industri hiburan Tanah Air diguncang isu kurang mengenakkan. Beberapa nama artis menjadi korban pencatutan katalog yang diduga memuat daftar profil mantan pekerja hotel Alexis.

- Baca Juga: Muncul di Katalog Alexis, Sandy Tumiwa: Saya Kenal Keluarga Shinta Bebi Bibit, Bobotnya Bagus

Tak lama setelah katalog itu beredar, sejumlah nama yang ikut terdaftar seperti Widuri Agesty dan Shinta Bebi, langsung melaporkan pencatutan tersebut ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Lantas, bagaimana kelanjutan laporan dua nama diatas?

Selasa ini (6/2/2018), Shinta Bebi yang merupakan salah satu pelapor berinisiatif menanyakan perkembangan perkara terkait ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Perkara ini masih tetap jalan. Kami juga sudah menerima SP2HP sebanyak dua kali," kata Gus Bejo, selaku kuasa hukum Shinta.

Namun dalam lanjutan keterangannya Gus Bejo mengatakan, perkara pencatutan nama Shinta Bebi sudah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat sejak pekan lalu. Apa alasannya?

"Menurut informasi dari penyidik, terlalu banyak pelaporan atas dugaan tindak pidana ini. Maka atas perintah pimpinan, dipindah perkara ini ke Polres Metro Jakarta Pusat," jelasnya.

Sementara untuk pelaku penyebar katalog mantan pekerja hotel Alexis, Gus Bejo mengatakan polisi mulai menemukan titik terang dari hasil pemeriksaan perkara. Dari informasi yang disampaikan penyidik, gambaran kasar tentang identitas pelaku perlahan terungkap.

"Penyidik menyebutkan bahwa diduga pelakunya merupakan salah satu mahasiswa," ungkap Gus Bejo.

- Baca Juga: Sandy Tumiwa Cucurkan Air Mata Ingin Bertemu dengan Anak

Sayang, belum ada keterangan tambahan mengenai hal tersebut. Di akhir kalimatnya Gus Bejo menyebutkan, polisi masih mendalami dugaan mereka guna menetapkan pelaku penyebar katalog mantan pekerja Alexis.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini