nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurang Menuangkan Rasa, Withney Habis "Dikuliti" Juri Indonesian Idol

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 00:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 30 598 1851932 kurang-menuangkan-rasa-withney-habis-dikuliti-juri-indonesian-idol-ZmILy5oncX.jpg Withney (Foto: Twitter Indonesian Idol 2017)

JAKARTA – Withney menjadi kontestan ketiga Spektakuler Show 1 Indonesian Idol malam ini. tampil dengan menggunakan gaun cantik berwarna pink, Withney membawakan lagu Malaikat Juga Tahu yang dipopulerkan oleh Dewi Lestari.

Penampilan gadis asal Ambon tersebut mendapat banyak masukan dari para juri. Armand Maulana dan Maia Estianty menegaskan bahwa kekurangan Withney malam ini hanya kurangnya perasaan untuk lagu tersebut.

“Coba kamu resapi kejadian menyedihkan, pernah kehilangan sesuatu yang menyedihkan gak? Coba kamu nyanyikan lagu itu dengan perasaan yang sakit. Kamu tunjukan bahwa kamu juaranya,” ujar Maia.

(Baca Juga: Judika Kenang Indonesian Idol di Eranya)

(Baca Juga: Tampil Buruk di Babak Spektakuler, Mona Dapat Banyak Kritikan dari Juri)

Sepakat dengan Maia, Ari Lasso pun memberikan penilaian bahwa Withney kurang menuangkan rasa ke dalam lagunya. Semua juri tidak bisa merasakan kesedihan yang mendalam seperti yang tertulis di dalam lirik-lirik lagunya.

“Kamu enggak bisa menginterpresentasikan lirik. Kamu enggak bisa menggunakan emosi apakah kamu sedang sedih atau bahagia,” lanjut Maia.

Sementara itu Judika memberikan masukan yang berbeda untuk Withney. Mengakui bahwa Withney adalah penyanyi favorit sejak babak Audisi, Judika menyebutkan bahwa Withney kurang percaya diri terhadap dirinya saat berada di atas panggung megah Indonesian Idol.

“Kamu tuh paketnya komplet, suara kamu warnanya kuat. Menurut gue, yang kurang dari Withney kamu enggak percaya bahwa kamu tuh bagus banget, kurang percaya diri aja sih,” kata Judika.

Dalam ajang Indonesian Idol, para kontestan memang dituntut untuk tampil lebih baik di setiap babak. Para juri pun memberikan banyak masukan serta kritikan yang sifatnya membangun para peserta untuk siap memasuki industry musik Indonesia.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini