Joan Ungkap Trik Jitu Pukau Juri Indonesian Idol

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 598 1850740 joan-ungkap-trik-jitu-pukau-juri-indonesian-idol-g2XkGdFkIv.jpg Joan (Foto: Indonesian Idol 2017)

JAKARTA - Joan menjadi salah satu peserta Indonesian Idol yang mendapatkan banyak pujian atas setiap penampilannya. Hal itu ternyata tidak didapatkan secara instan dan butuh proses yang luar biasa beratnya.

Ditemui Okezone, Joan mengaku memiliki senjata ampuh untuk membuat para penonton kehilangan rasa kecewanya. Salah satunya menghayati setiap lagu yang dinyanyikan. Bagi peserta asal Papua ini, setiap lagu memiliki kisah yang tak boleh dilewatkan oleh para penyanyinya.

"Buat Joan di dalam semua lagu yang dipilih Joan mencari dulu. Menurut Joan ada kisah dari setiap lagu. Lagu setiap didengarkan baik-baik dan dipahami itu pasti ada pesan. Itu yang Joan jadikan senjata untuk semua orang memahami lagu yang Joan bawakan," paparnya di kawasan Jakarta Barat.

(Baca Juga: Glenn Samuel Siapkan Kekuatan Mental untuk Jadi Jawara Indonesian Idol)

(Baca Juga: Keluar dari Zona Nyaman, Abdul Siap Dikritik Juri Indonesian Idol)

Kini Joan tercatat sebagai 12 besar peserta Indonesian Idol yang siap maju ke babak spektakuler pekan depan. Berbagai persiapan telah dilakukan mulai mental hingga olah vokal.

Menghadapi episode pekan depan, Joan mengaku ingin membuat para penonton dan juri tertarik atas penampilannya. Lagu yang dipilih juga tidak biasa karena tak sebatas untuk hiburan tapi juga untuk diresapi segala makna di dalamnya. Pada kesempatan kali ini, Joan juga mengungkap modal seorang idola di matanya.

"Target Joan akan sama. Joan akan tetap mau jika Joan bernyanyi itu menarik semua perhatian dan Joan mau pesan dari lagu yang Joan nyanyikan tersampaikan dan sampai ke para pendengar. Joan mau ke depannya lebih memperhatikan bagaiman cara bernyanyi dengan baik," tuturnya.

"Buat Joan modal untuk menjadi seorang idola Indonesia itu attitude. Karena kalau soal bakat, talenta itu orang banyak banget yang punya tapi attitude itu memang butuh proses. Dan buat Joan kalau seseorang memiliki attitude yang bagus berarti bisa diterima semua orang," sambung Joan.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini