nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nostalgia, Begini Penampilan Sys Ns Bersama Sersan Prambors

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 05:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 24 33 1849333 nostalgia-begini-penampilan-sys-ns-bersama-sersan-prambors-BOMTdeNPbX.jpg Sys Ns

JAKARTA - Raden Mas Haryo Heroe Syswanto atau yang lebih dikenal dengan Sys Ns secara mengejutkan telah berpulang pada Selasa siang, 23 Januari 2018. Pria 61 tahun meninggal dunia diduga akibat serangan jantung di RSPI, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

- Baca Juga: Menag Lukman Hakim Kenang Jasa Almarhum Sys NS di Pemakaman

Kepergian Sys Ns secara tiba-tiba membuat karya pria kelahiran Semarang semasa hidup jadi materi nostalgia. Salah satunya seperti Sersan Prambors, yang diprakarsai Sys pada 1985.

Kala itu, Sys bersama Muklis Gumilang menggandeng Krisna Purwana, Nana Krip dan Pepeng untuk mendirikan Sersan Prambors. Tiga nama terakhir sebelumnya merupakan personel Bahana Jokes di Radio Bahana.

 

Lantaran menuai kesuksesan besar, aksi Sersan Prambors pun berlanjut ke layar lebar. Satu tahun berselang, tepatnya pada 1986, Anunya Kamu lahir dengan menjadikan kelima personel Sersan sebagai bintang utama.

Dalam film arahan Bay Isbahi, Sys Ns dan keempat personel Sersan Prambors lain beradu akting dengan nama-nama besar di masa itu seperti Nena Rosier dan Fanny Bauty. Seluruh personel, termasuk Sys, memainkan karakter sebagai pribadi masing-masing untuk menggambarkan kehidupan penyiar radio.

"Ingo ni sok tahu toh. Sys Ns asli Manado. Kita pu opa oma pemain brace nasional. Tapi si eke so jadi penyiar. Pa si eke pernah jadi reporter pacu kuda," demikian salah satu bunyi dialog Sys Ns dalam Anunya Kamu yang dikutip Okezone dari salah satu tayangan YouTube.

- Baca Juga: Sebelum Meninggal, Sys NS Akan Rekaman dengan Ian Antono

Sys Ns muda sendiri tampil dengan gaya khasnya yang ramah dan penuh senyuman. Mengenakan rompi merah, kemeja putih, dan kacamata hitam, Sys yang kala itu masih berambut gondrong terlihat mempesona.

Selamat jalan, Sys Ns!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini