nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sys NS Dimakamkan, Cucu: Ayah Ngapain Ngumpet di Situ, Kok Bobonya di Bawah?

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 08:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 24 33 1849386 sys-ns-dimakamkan-cucu-ayah-ngapain-ngumpet-di-situ-kok-bobonya-di-bawah-JrmJhV48hU.JPG

JAKARTA – Syanindita Trasysty Syswanto, putri penyiar dan politisi Sys NS sedih sekaligus kalut saat ayahnya tersebut meninggal pada Selasa 23 Januari 2018. Bukan hanya ia harus menanggung sedih karena ayahnya tercinta sudah tiada, namun ia juga harus menjelaskan kematian Sys kepada anaknya sekaligus cucu kesayangan Sys, Srestha Fasyadhira.

“Di sini adakah yang bisa bantuin aku gimana caranya jelasin ke mas Sre (Srestha) kalau Ayah udah enggak ada..? mas Sre se-deket itu sama Ayah, even his first word is Ayah,” tulis wanita yang akrab disapa Syanin itu di Instagram Story, Selasa 23 Januari 2018.

Sys diketahui meninggal dunia mendadak, karena serangan jantung di rumahnya. Menurut kesaksian polisi yang menggotongnya, pria bernama asli RMH Heroe Syswanto NS itu sudah terbujur kaku dan tubuhnya dingin ketika ditemukan. Ia meninggal dunia di usia 61 tahun.

Kedekatan Srestha dengan Sys sudah dimulai sejak Srestha lahir. Nama Srestha adalah pemberian Sys, sementara Fasyadhira memang nama yang diinginkan Syanin. Tak ayal, baik dirinya maupun Srestha tampak linglung dan menangis bahkan saat masih dalam perjalanan menuju pemakaman Sys di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Syanin pun tidak bisa langsung menjawab pertanyaan orang-orang terdekatnya karena masih syok dengan kematian ayahnya tersebut. Hal ini hampir sama beratnya untuk Srestha. Syanin mengutip omongan Srestha di pemakaman, menyebut bahwa ia pun mencari Sys NS.

“Ay, tadi Ceta nanya,”Ayah ngumpet ya di situ? Ceta mau buka mau liat Ayah.. Ayah bobo ya? Bobo sama guling ya biar enak? Tanahnya buat Ayah semua ya? Ceta sayang Ayah, nanti kalau Ayah bangun, Ceta mau nyanyi Remember Me sama Ayah, kayak pas di Jepang ya, kan Ayah udah jadi Hector!”,” tulis Syanin.

Baca Juga: Muzdalifah Bantah Terlibat Kasus yang Menimpa Mantan Suami

Baca Juga: Beredar Foto Ovy /rif Nikah Lagi, Istrinya Dinilai Mirip Ayu Ting Ting

“Please sering-sering mampir ke mimpi Ceta ya Ay.. Ceta sedih banget Ayah enggak ada.. dari tadi diomongin mulu ke semua orang yang datang ke rumah, kata dia,”Ayah udah enggak ada, Ayah bobonya di bawah”,” lanjutnya.

Pemakaman dan persemayaman pemain film Triangle the Dark Side itu dihadiri berbagai figur publik dan banyak orang lainnya. Di antaranya ada aktris Paramitha Rusady, Anwar Fuadi, Ian Antono, hingga Menteri Agama Lukman Hakim. Meski sedih, Syanin bersyukur karena Sys adalah figur yang dicintai publik dan banyak yang mengantarnya ke peristirahatan terakhir.

“Gue selalu percaya sama omongan: “Orang baik, pas meninggal banyak yang nganterin”. Dan yang nganterin Om Sys banyak banget-banget. We love you Om @sys_ns. Rest in Love,” tutup Syanin.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini