nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poster Kecil di Rumah Sys NS Tunjukkan Motto Hebat Hidupnya

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 08:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 24 33 1849389 poster-kecil-di-rumah-sys-ns-tunjukkan-motto-hebat-hidupnya-9mrHVVrlZq.jpg

JAKARTA – Sys NS dikenal sebagai figur yang baik hati dan siap membantu orang-orang terdekat yang membutuhkan. Ketika ia meninggal dunia pada Selasa 23 Januari 2018, seorang rekan terdekatnya menyadari ada sebuah poster kecil yang berhubungan dengan kegiatan terakhirnya.

Pengamat musik Adib Hidayat memperlihatkan poster kecil itu, bertuliskan “Life is short, laugh everyday, love deeply” (arti: Hidup itu singkat, tertawalah tiap hari, mencintalah sedalam-dalamnya) melalui Instagram dan Twitter.

Ia sendiri hadir di rumah duka, di Jl. Kemang Timur Raya, kompleks IIAPCO No. 16, Jakarta Selatan dan mensalatkan jenazah sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ustadz Solmed Tegaskan Konten Lawakan Joshua Suherman Memang Keliru

Baca Juga: Lawakan Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Dinilai Ustadz Solmed Tak Enak Didengar

Keluarga dan rekan-rekan terdekatnya sepakat melihat Sys sebagai sosok yang perhatian. Yayan, adik kandung Sys, menyatakan,”Enggak ada cacatnya. Pengganti Bapak, pengganti Ibu, di rekan-rekan alhamdulillah juga kenal baik, ramah, apapun keluhan selalu siap membantu. Dalam kesulitan apapun, waktu apapun, namanya kakak saya dalam keluarga itu udah pengganti Ayah, pengganti Ibu, komplit. Apapun yang kita minta bantukan, kalau beliau bisa bantu, langsung beliau bantu.”

Apalagi, Sys tengah bersiap berangkat kerja saat mengembuskan nafas terakhir. Jika tidak terkena serangan jantung, ia akan bertandang ke rumah musisi Ian Antono untuk menggarap lagu. Sys sendiri sempat meminta anaknya, Syanindita Trasysty Syswanto untuk memesankan taksi online meski tidak langsung dijawab. Akhirnya, ia jatuh tak sadarkan diri di rumahnya dan dinyatakan meninggal dunia pukul 11.00 WIB.

"Harusnya ketemu dan rekaman jam 12, kebetulan studionya ada di rumah saya. Ini sudah planning dari beberapa hari lalu," ujar Ian Antono di pemakaman.

Sementara itu, Syanin (panggilan akrab anak Sys) masih bingung menjelaskan kematian Sys kepada anak-anaknya, yaitu cucu-cucu Sys. Ia sempat mengungkap kegundahan di Instagram Story, dan kini di postingan di Instagram, Selasa 23 Januari 2018.

I don't even know how to explain this to them 😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭 innalillahi wainnailaihi raji'uun.. mohon doanya utk Alm. Ayah, smg husnul khatimah ❤️ I love you Ay! main-main yaaa ke mimpi kitaa, terutama ke Ceta & Wey ❤️❤️❤️❤️❤️” tulis Syanin.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini