NOAH Usung Nuansa Musik Berbeda di Album Baru

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 24 Januari 2018 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 24 205 1849698 noah-usung-nuansa-musik-berbeda-di-album-baru-ONDxyk9Rxh.jpg Band Noah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Band NOAH akan kembali menelurkan album teranyarnya dalam waktu dekat. Namun lewat penuturan Ariel, sang vokalis, NOAH bakal mengusung konsep nuansa musik berbeda.

Baca Juga: Ariel Noah Pose Naik Moge, Warganet Berebut Minta Dibonceng

Lebih lanjut, sang pelantun Topeng ini menjelaskan lebih detail terkait dari segi suara sound yang akan diperdengarkan. Terlebih nuansa musik pada album ini akan lebih terasa seperti musik 1990-an. Hal ini pun menjadi bentuk kerinduan dari band NOAH pada musik bernuansa 1990-an itu.

"Sebenarnya gua lagi rekaman (sama) yang lain. Di studio jadi gua kabur sebentar. Kita masih nyelesain album terbaru NOAH," kata Ariel NOAH saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (24/1/2018).

"Pengennya balik ke pop alternatif, mungkin kaya musik tahun 1995. Mungkin sound tetep dikondisikan dengan teknologi sekarang. Cuma konsepnya pengennya musiknya kesana. Karena enggak tahu mungkin udah bosen kali. Pengen balik lagi agak lagu alternatif gitu," lanjutnya.

Meski begitu, Ariel juga sedikit membeberkan bahwa album baru ini memang sempat mundur dari jadwal yang telah ditentukan. Pasalnya, vokalis 36 tahun itu mengeluhkan perihal kesulitan menulis lirik hingga aransemen pada album barunya.

"Gua juga enggak (tahu) sebenarnya karena album ini udah mundur setahun. Ada kesulitin lirik, aransemen," imbuhnya.

Baca Juga: Ariel 'Noah' Selfie Bareng Liam Gallagher, Siapa yang Lebih Tampan?

Sementara itu, Ariel kembali menambahkan agar pada tahun ini menjadi target penyelesaian album terbaru dari NOAH. Dan pada album barunya nanti pun, menjadi tolak ukur segi kreatifitas dari anak-anak Bandung tersebut.

"2018 target adalah album, karena ini sangat menentukan dari sisi kreatif juga karna gua stuck tulis sudah lumayan lama," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini