Share

Fenita Arie Ungkap Kisah Dibalik Keputusan Berhijrah

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 33 1847668 fenita-arie-ungkap-kisah-dibalik-keputusan-berhijrah-mqoVvCoIuH.jpg Fenita Arie (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Tahun 2018 dibuka  Fenita Arie dengan penampilan baru dan berbeda. Istri aktor Arie Untung tersebut memutuskan hijrah dengan mengenakan pakaian tertutup lengkap dengan hijabnya.

- Baca Juga: Hijrah, Arie Untung Hilangkan Budaya Tiup Lilin saat Ulang Tahun

Kepada Okezone Fenita Arie menceritakan kisah dibalik keputusannya untuk hijrah tersebut.

Sebelum berhijab,  Fenita Arie menyelesaikan pekerjaannya sebagai presenter acara gosip yang telah ditekuninya sejak delapan tahun terakhir. Baginya, pekerjaan tersebut tidak sejalan dengan keputusannya untuk merubah penampilan. Meskipun berat hati, ibu tiga orang anak tersebut membulatkan tekat pada akhir tahun lalu.

Bagi Fenita setiap langkah baru harus dimulai dengan tindakan yang pasti. Saat itu ia belum terpikir terkait kapan pastinya akan mengenakan hijab.

"Kalau keputusan aku stop dari program itu karena memang tidak sejalan lagi. Aku ingin menggunakan hijab otomatis dengan penampilan aku seperti ini tidak sejalan dengan program tersebut," paparnya pada Jumat (19/1/2018) di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Aku ingin belajar, proses kesana. Kalau dibilang 'entar dulu entar dulu' aku takutnya malah enggak belajar-belajar. Jadi ya sudah step aku pertama aku stop dari pekerjaan tersebut. Langkah awal, maksud aku selesai dari program aku itu aku istirahat sebentar," cerita Fenita Arie.

Sejatinya Fenita berpikir untuk mengenakan hijab setelah selesai menjalankan ibadah umrah pada Maret mendatang. Namun rencana Tuhan diakuinya lebih cepat dan hidayah untuknya sampai kepada wanita bernama lahir Fenita Jayanti ini tanpa disadari.

Sebelum mengenakan hijab di hari pertama, Fenita bahkan tidak mengungkapkannya kepada sang suami.

Namun diam-diam ia sempat membeli beberapa pakaian tertutup lengkap dengan hijabnya tanpa sepengetahuan pria yang meminangnya pada tahun 2005 tersebut.

"Kan Maret aku ada umrah nah aku berpikir ya sudah mungkin aku bakal pakai hijabnya habis pulang umrah. Enggak tahu kenapa dikasih waktunya malah cepat gitu. Kaya kenapa enggak selesai Januari," ujar Fenita Arie.

"Pas tahun baru memang kita enggak ada acara keluarga. Tanggal 1 memang mau jalan ke Bandung kebetulan juga bakal ada syuting disana. Keluarga rata-rata sudah berhijab. Coba ah namanya juga belajar, kenapa enggak langsung dilakuin tapi disana enggak niat harus selamanya gitu enggak tapi ternyata pas aku coba di tanggal 1 itu aku ada syuting tanggal 2 atau 3 nya aku tanya ke manajerku dan disana enggak apa-apa kalau berhijab. Dari sana kayak di ok in kok dimudahin ya kayaknya ya sudahlah aku coba pakai terus. Jadi dari sana Insya Allah aku mulai pakai," lanjutnya.

- Baca Juga: Arie Untung Curhat di Instagram atas Keputusan Fenita Berhijab

Langkah Fenita Arie untuk hijrah menyusul sang suami ini diterima dengan baik oleh keluarga serta rekan-rekannya. Ia bersyukur karena hal tersebut membuatnya merasa disayangi melebihi sebelumnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini