Share

Hijrah, Arie Untung Hilangkan Budaya Tiup Lilin saat Ulang Tahun

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 33 1847650 hijrah-arie-untung-hilangkan-budaya-tiup-lilin-saat-ulang-tahun-22GL0jcd95.jpg Arie Untung (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Pertambahan usia Arie Untung ke 42 pada 15 Januari 2018 dirayakan dengan cara berbeda dari sebelumnya. Tak ada tiup lilin dan perayaan mewah dari sang keluarga karena dianggap bukan menjadi bagian dari budaya Islam.

- Baca Juga: Mantap Berhijab, Fenita Arie Dapat Banyak Hadiah dari Rekan Artis

Hal tersebut diungkapkan Arie Untung kepada Okezone di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (19/1/2018). Bagi Arie, momen ulang tahun adalah salah satu waktu tepat untuk saling memberi perhatian dan memperbaharui rasa cinta antar keluarga.

"Wah kita itu dalam setahun lima kali bikin surprise untuk ulang tahun masing-masing. Ada yang di mall dan segala macam berbagai jenis surprise sudah kita lakukan. Menikah dengan Fenita Arie sudah mau 13 tahun. Terus baru belakangan baru tahu, baca-baca ini bukan budaya secara islami. Akhirnya enggak ada tiup lilin walaupun kemarin disirprisin teman-teman di tv ada lilin lagi. Ya kan perlahan. Jadi kita makan saja kita bersyukur saja. Kita lebih ke refresh love saja gitu. Bukan sesuatu yang kita rayakan wah wahan," cerita Arie Untung.

Sekadar diketahui, Ari Untung memang semakin memperdalam ilmu agama sejak tahun 2016. Beberapa hal yang baru diketahuinya kini telah ia praktikkan secara langsung, salah satunya terkait budaya tiup lilin di setiap pergantian usia.

Hal tersebut telah diamini istri dan putra putrinya hampir dua tahun belakangan. Mereka bersyukur di setiap pertambahan usia dengan quality time dan memberikan kado sederhana.

Fenita Arie dan tiga buah hatinya memberikan kado berupa foto dengan frame terbuat dari kardus. Karena dibuat atas karya orang-orang tercintanya, hal itu membuat Arie Untung lebih terkesan dari pada barang mewah.

"Jadi kemarin ulang tahun tuh lebih ke 'kamu pengin apa aku beliin'. Mereka juga sudah santai tapi ternyata ini budaya di keluarga yang menunjukkan perhatian. Memang bukan party gede-gedean tapi dengan kejutan kaya gitu terkesan juga. Kan effort yang mereka lakuin luar biasa," terang Arie.

"Bikin kardus, ditulis-tulis segala macam. Pas di Kuala Lumpur juga katanya mereka beliin saya kado itu luar biasa. Soalnya tahun lalu itu mereka sampai bohong-bohongin saya untuk bisa datang ke suatu tempat sampai sana disurprisin. Setiap ulang tahun memang momen mengasyikkan sebenarnya," sambung pemain film Ayat Ayat Cinta 2 tersebut.

- Baca Juga: Sahabat Artis Doakan Fenita Arie Konsisten Berhijab Pascapensiun Jadi Presenter Gosip

Selain kado sederhana dari istri dan para buah hatinya, penampilan baruย  Fenita Arie juga menjadi hal spesial di ulang tahunnya kali ini. Pasalnya presenter bernama lahir Fenita Jayanti tersebut hijrah dengan menutup auratnya secara rapat sejak awal tahun ini.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini