Share

Arie Untung Sesalkan Tragedi Kanjuruhan, Sebut Olahraga Bukan Untuk Emosi

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 02 33 2679101 arie-untung-sesalkan-tragedi-kanjuruhan-sebut-olahraga-bukan-untuk-emosi-KqCpTfGWsL.jpg Arie Untung. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presenter Arie Untung menyoroti tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menelan ratusan korban jiwa.153 orang tewas karena kericuhan yang terjadi dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2022-20233 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022. 

Lewat Instagram pribadinya, Arie mengatakan bahwa saat kejadian tersebut, dia tengah berada di Surabaya. Ia membagikan sebuah video yang memperlihatkan betapa semerawutnya keadaan di Stadion Kanjuruhan.

"Meninggal karena membela apa? Aku sekarang lagi di Surabaya, semalam keadaan mencekam di stadion kanjuruhan akibat pertandingan persebaya arema," tulis Arie Untung, Minggu (2/10/2022).

Suami Fenita Arie ini juga menyayangkan kejadian tersebut. Ratusan jiwa melayang sia-sia lantaran keributan yang disebabkan pertandingan sepakbola.

“Guys. Sayang bgt, hidup dirawat orang tua disekolahkan berkeluarga, anak istri menunggu dirumah akhirnya meninggal hanya karena skore akhir sepak bola tidak memuaskan. Yuk kita fikir2 apakah worth it?" tambah Arie Untung.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Di akhir kata, Arie berharap semoga ke depannya tidak terjadi lagi peristiwa seperti ini. Ayah tiga anak ini mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya para korban.

"Semoga next tidak terulang seperti ini lagi ya guys. Walaupun begitu ada yg mungkin meninggal karena hanya menjalankan tugas. Turut berduka untuk semua korban semoga husnul khotimah Aamiin,” kata Arie Untung.

Mengakhiri tulisannya, Arie juga mengingatkan bahwa olahraga bukan untuk menyalurkan sebuah emosi.

"Udah waktunya, nonton dan bertugas di olahraga ya untuk olahraga bukan untuk emosi," tegas Arie Untung.

Seperti diketahui, pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 dimenangkan oleh Persebaya Surabaya 3-2. Sayang, tim suporter Arema FC tidak terima dengan kemenangan tersebut dan mulai turun ke lapangan. Cekcok hingga baku hantam, saling lempar pun tak terelakkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini