nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersuara Bagus, Irine Septiani Dikritik Tak Miliki Aura Bintang

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 09:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 16 598 1845557 bersuara-bagus-irine-septiani-dikritik-tak-miliki-aura-bintang-szAp1f7tbh.jpg Irene (Foto: Youtube)

JAKARTA - Kontestan asal Jakarta, Irine Septiani, nampaknya kurang beruntung malam tadi. Suaranya yang cukup indah, tak didukung dengan aksi panggung yang mumpuni.

Baca Juga: Bikin Dag Dig Dug, Panggung Showcase 2 Bakal Jadi Penentuan 15 Finalis Indonesian Idol

Hal tersebut menjadi perhatian Ari Lasso yang menyatakan bahwa penampilan Irine tidak semegah seharusnya. Bahkan ia diminta oleh Ari Lasso untuk menyadari bahwa ia merupakan seseorang yang berada di depan,  dan bukan lagi seorang backing vokal.

"Irine dari secara vokal tidak ada masalah sama sekali ya. Nyanyimu tadi nyaris semua di eksekusi dengan baik. Tapi saya pernah ngomong ini ke kamu, itu kamu masih belum open wide, belum terbuka lebar sebagai seorang frontwoman. Lagu ini megah membutuhkan aura kebintangan dilagu ini, kamu ada semacam rada malu-malu," ungkap Ari Lasso.

"Jadi tambahkan nilai plus dari suaramu itu dengan penampilanmu yang lebih wow," tambahnya.

Membawakan lagu milik Agnes Monica feat Titi DJ, Hanya Cinta Yang Bisa, mantan backing vokal Judika terkesan malu-malu. Bahkan ia dikritik tak memiliki aura bintang seperti para penyanyipada umumnya.

"Irine ini menurut saya, vokal kamu punya warna, saya teringat dengan mantan partner saya namanya Pingkan Mambo, dia punya warna karakter yang sangat kuat, dan kamu punya sengau serupa dengannya namun lebih tipis. Yang blm kamu punya hanya satu, aura star kamu belum ada. Jadi yang dibilang malu-malu itu bukan malu-malu, tapi aura star kamu belum ada," tutur Maia Estianty.



Menanggapi dua komentar soal aura star yang tak nampak dari mantan backing vokal Judika ini, Bunga Citra Lestari namoak memberikan sedikit pesan. Bahkan ia pun sempat memotivasi Irini agar dirinya bisa lebih percaya diri saat berada di atas panggung.

"Kalau suara kamu enggak perlu diragukan lagi. Kamu secara teknik jago menyanyi, suara kamu enak, kamu juga cantik sekali malam hari ini. Jadi jangan ragu kalau kamu pantas ada disini. Dan kalau kamu punya itu, kamu pasti lebih kebuka dan pantas ada dipanggung ini," pesan Bunga Citra Lestari.

Baca Juga: Ahmad Abdul Hentak Panggung Indonesian Idol dengan Head Voice yang Makin Indah

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini