Share

Empat Mahakarya Vokalis The Cranberries Sebelum Meninggal Dunia

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 33 1845625 empat-mahakarya-vokalis-the-cranberries-sebelum-meninggal-dunia-nc1sBdJREn.jpg Dolores ORiordan (Foto: Okezone)

LONDON – Dolores O’Riordan, vokalis band The Cranberries ditemukan meninggal mendadak di London, Inggris, Senin 15 Januari 2018 waktu setempat. Kepergiannya yang sangat mendadak tentu membuat masyarakat terpukul lantaran tidak mengira sang penyanyi akan meninggal dunia di usia yang relatif muda yaitu 46 tahun.

Baca Juga: Dolores O'Riordan Sempat Telefon Teman sebelum Ditemukan Meninggal

Ditambah lagi, O’Riordan menciptakan karya-karya hebat selama berkarier bersama band yang ia bentuk pada 1989 itu. Di antaranya ada Zombie, karya yang bisa dikatakan yang terbaik dan paling sering diingat fans ketika mendengar nama The Cranberries. Namun, karya berkualitas The Cranberries tentu saja bukan hanya Zombie. Berikut Zombie beserta 3 lagu lainnya, seperti dikutip dari Independent.

1. Zombie
Lagu yang bercerita tentang suasana perang di Irlandia Utara pada 1993 ini tentunya mendapat perhatian terbesar, mengingat O’Riordan berhasil terlihat sangat emosional saat menyanyikan lagu ini. Lagu ini juga yang memantapkan namanya di dunia internasional meski kesuksesannya telah tercium dari album debut mereka yang berjudul Everybody Else is Doing It, So Why Can't We? pada 1992. O’Riordan sendiri merasakan dalamnya perasaan korban saat menciptakan lagu.

“Aku ingat saat ada banyak bom di London dan Troubles sangat buruk. Aku ingat sedang tur dan ada di Inggris, lalu seorang anak kecil meninggal, dan aku sedih saja. Bom ini bisa di mana-mana. Siapa saja bisa kena, kan?” ucap O’Riordan pada TeamRock.

2. Dreams
Dreams
adalah lagu dari album debut The Cranberries. Lagu ini bisa jadi penopang sukses utama The Cranberries meski Zombie bisa lebih diingat darinya. Melalui Dreams, nama The Cranberries akhirnya dikenal di jagat dunia dan membuatnya musisi sukses kedua di Irlandia, yang mungkin bisa dibandingkan dengan U2. Lagu ini pun berhasil di-feature dalam beberapa serial televisi.

3. Linger
Lagu ini bisa dibilang kelanjutan kesuksesan Dreams dan Zombie, namun jadi penyebab utama mereka pertama kali dipanggil oleh MTV. Menurut O’Riordan, lagu ini bercerita tentang pengalaman pacaran pribadinya yang mencapai ciuman pertama. Bersama Dream, lagu ini pun berhasil menempatkan The Cranberries dalam tangga lagu Amerika Serikat.

4. Ode to My Family
Lagu ini bercerita tentang masa kecil O’Riordan dan kesedihan yang harus ditanggungnya lantaran meninggalkan kehidupan sederhana demi menjadi seorang selebriti. Ia ingin diperingatkan kembali tentang masa-masa lalunya yang masih sangat nyaman tersebut, hingga akhirnya benar-benar memahami statusnya sebagai figur publik. Lagu ini diciptakan O’Riordan serta rekan satu bandnya, Noel Hogan.

Selain keempat lagu tersebut, tentunya masih banyak lagu The Cranberries yang menyisa di hati para pendengarnya. Sebut saja misalnya When You’re Gone dan Just My Imagination. Kematian O’Riordan pun masih belum dilepas dengan hati rela oleh para penggemarnya. Untuk sementara ini, keluarga dan rekan O’Riordan masih menutup diri dari media.

Baca Juga: Presiden Irlandia Ucapkan Duka atas Kematian Vokalis The Cranberries

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini