Share

Kikan Susah Move On Atas Meninggalnya Dolores 'The Cranberries'

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 23 33 1849183 kikan-susah-move-on-atas-meninggalnya-dolores-the-cranberries-HZc82VLNJn.jpg Kikan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kabar duka meninggalnya musisi Dolores O'Riordan membawa kesedihan bagi keluarga dan penggemar. Salah satu yang ikut merasakan duka adalah penyanyi Kikan Namara.

Mantan vokalis band Cokelat tersebut mengaku bahwa sempat mengira bahwa kabar meninggalnya sang idola adalah kabar tak burung alias hox. Setelah mengetahui kebenarannya, ia mengaku bahwa menangis sejadi-jadinya dengan rasa sedih dan kehilangan.

"Saya lagi di rumah waktu sendiri, saya dengar itu udah malam sekitar jam 12 (malam) atau setengah 1 pagi saya memang belum tidur. Saya lagi baca-baca, tiba-tiba ada pop up berita itu. Pertama kali saya kira hoax, karena sering kali kan kabar hoax siapa meninggal," ujar Kikan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Menag Lukman Hakim Kenang Jasa Almarhum Sys NS di Pemakaman)

(Baca Juga: Jo Jung Suk Tertawakan Rumor Putus dengan Gummy)

"Dengan bergetar saya cari tahu kebenarannya dan abis itu saya lemes, diem, terus nangis, nangis, (dan) nangis sendirian. Bingung mau ngapain, masih enggak percaya," tambahnya.

Sosok Dolores melekat pada diri Kikan sejak ia mengawali karier sebagai vokalis band Cokelat, hingga akhirnya berjuluk 'Dolores-nya Indonesia'. Ia pun mengaku bahwa dirinya sebagai pengagum pelantun Zombie tersebut.

Hal itu terbawa hingga teman-teman disekitar menyadari kegemarannya itu. Ia pun dibanjiri ucapan duka dari mereka, meski hanya dikenal sebagai pengagum Dolores bukan kenalan. Itu menjadi momen hilangnya rasa sedih Kikan.

"Yang membuat situasi mencair adalah tiba- tiba handphone saya banyak notif(ikasi) masuk banyak semua orang bilang 'turut berduka cita ya'. Padahal saya enggak kenal sama Dolores. Tapi saya turut menyentuh sih dengan teman-teman mengingat saya dan bagaimana saya terinspiarasi dengan Dolores. Antara terharu dan pengen ketawa ya akgirnya saya balasain 'makasih ya'," jelas Kikan.

Tunjuh hari berlalu sejak Dolores dinyatakan meninggal dunia pada 15 Januari 2018 di London. Meski sempat membuat Kikan menangis hingga sedih berkelanjutan, Kikan segera disadarkan bahwa ia harus bekerja dan berkarya.

"Minggu lalu itu membuat kesediahan buat saya. Selasa pagi saya bingung mau ngapa-ngapain malas. Sampai saya buka sosial media lijat postingan saya 'oh saya malas karena ini. Ya saya harus move on lah'. It was such a big lost for me, tapi ya hidup harus jalan terus. Dia yang akan jadi semanagat untuk berkarya di musik," papar Kikan.

Dolores O'Riordian dinyatakan meninggal dunia setelah ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel. Ia tutup usia pada 46 tahun ditengah momen proses rekaman karya terbaru bersama The Cranberries.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini