Dolores Tutup Usia, Armand Maulana Nyesel Gagal Nonton The Cranberries

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 205 1846290 dolores-tutup-usia-armand-maulana-nyesel-gagal-nonton-the-cranberries-N5VmMbnzdC.jpg Armand Maulana dan Dolores

JAKARTA - Kabar duka meninggalnya Dolores O'Riordan membuat industri musik dunia terkejut. Tak terkecuali Armand Maulana yang telah mengaku merasakan hal serupa saat mendengar kabar tersebut.

- Baca Juga: Polisi Pastikan Kematian Dolores O'Riordan 'The Cranberries' Tak Mencurigakan

"Memang bukan fans berat gitu. Tapi kan Dolores, The Cranberries era 90, bukan mengalami lagi, ada di (era) itu juga. Kaget aja sih, umurnya 46 (tahun) meninggal sakit," ujar Armand kepada Okezone pada Rabu (17/1/2018) di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Meski mengaku bukanlah penggemar dari The Cranberries, Armand mengatakan bahwa ia menjadi pendengar di masa kejayaan band asal Irlandia tersebut. Pentolan band GIGI tersebut mengaku bahwa dirinya memiliki lagu favorit dari suara khas mendiang Dolores.

"Tapi kalau ngefans banget sama The Cranberries enggak tapi tahu lah semua karyanya. (Suka) Linger. Asik dan keren aja lagunya," tandasnya saat ditanyakan lagu The Cranberries kesukaan.

Pelantun Hanya Engkau Yang Bisa tersebut mengatakan bahwa ia menyayangkan karena tak bisa menyaksikan aksi panggung Dolores sepanjang kariernya.

Ia pun mengaku sempat berusaha untuk bisa menyaksikan pemilik tembang hits Zombie itu pada 2011 silam dalam sebuah panggung festival.

"Sayangnya sih belum sempet nonton aja gua. Pernah (usaha untuk nonton), cuman akhirnya enggak dijabanin. Waktu Rockin' Land, gua pas ada main apa gitu sama GIGI waktu 2011," ujar suami Dewi Gita tersebut.

Dolores O'Riordian meninggal dunia pada 15 Januari 2018 di usia 46 tahun. Sepak terjangnya di industri musik telah berlangsung selama 28 taun dan menutup karier bersama The Cranberries.

- Baca Juga: Dolores Wafat, Penjualan Lagu The Cranberries Meningkat

Ia tutup usia akibat menderita sakit bipolar yang telah diidap sejak 2017. Penyakitnya itu membuat mental memburuk mengingat masa lalunya yang telah merasakan adanya pelecehan seksual saat kecil dan ditinggal sang ayah meninggal dunia.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini