Dolores O'Riordan Sempat Telefon Teman sebelum Ditemukan Meninggal

Nisrina Dliyaul Awliya, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 33 1845608 dolores-o-riordan-sempat-telefon-teman-sebelum-ditemukan-meninggal-KRCNFB1cF5.jpg Dolores O'Riordan (Foto: Irish News)

LONDON – Musisi legendaris asal Irlandia, Dolores O’Riordan mengejutkan publik dengan kematiannya yang misterius. Tak hanya dunia, keluarga dan teman-teman O'Riordan juga terkejut mengetahui vokalis The Cranberries itu ditemukan tak lagi bernyawa.

Dan Waite, teman karib O'Riordan sekaligus direktur Eleven Seven International, termasuk salah satu yang tak menyangka mendiang telah meninggal. Pasalnya, Waite masih menerima pesan suara dari O'Riordan beberapa jam sebelum ia ditemukan tak bernyawa.

Baca Juga: Vokalis The Cranberries Tutup Usia

"Dolores memberi saya pesan suara tepat setelah tengah malam tadi, menyatakan betapa dia menyukai versi Zombie dari Bad Wolves' . Dia menunggu kesempatan untuk melihat saya di studio dan merekam vokal," kata Waite seperti dilansir People. Selasa (16/1/2018).

Waited menjelaskan bagaimana O'Riordan tak menunjukkan tanda-tanda sakit atau depresi dalam pesan suaranya di telefon tersebut. O'Riordan juga mengatakan tak sabar bertemu dengan Waite dan istrinya minggu ini.

"Dia terdengar sangat hidup, bercanda dan bersemangat untuk bertemu denganku dan istriku minggu ini. Berita tentang kepergiannya sangat menghancurkan dan doaku pada Don mantan suaminya, anak-anaknya, dan ibunya," tambahnya.

Kematian O'Riordan ini meninggal duka luar biasa bagi industri musik dunia. Banyak rekan musisi yang turut bersedih dan kehilangan atas kepergian O'Riordan untuk selama-lamanya tersebut.

Penyanyi Tommy Vext dari Bad Wolves yang lagunya di-remix oleh O'Riordan merasa sangat sedih atas kabar duka yang diterimanya. Padahal Vext sangat ingin bisa mendengarkan Zombie dilantunkan oleh O'Riordan.

"Kami terkejut dan sedih atas berita tentang kepergian Dolores, berjam-jam sebelum dia melakukan rekaman Zombie kami yang akan datang. Kami selalu menghormatinya sebagai artis dan vokalis dan dia tidak pernah takut melepaskan jiwanya dalam musik dan liriknya," kata Vext.

Ia melanjutkan, "Zombie adalah lagu yang sangat pribadi dan walaupun kami adalah band hard rock, kami selalu merasakan kelembutan dan kejujuran yang ditampilkannya (O'Riordan) di atas panggung dan di rekamannya, yang mana itu adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh semua band, terlepas apapun genrenya. Ketika kami mendengar dia menyukai lagu kami dan ingin menyanyikan, itu adalah pujian terbesar yang bisa diterima band baru, atau band mana pun dalam hal ini."

Baca Juga: Presiden Irlandia Ucapkan Duka atas Kematian Vokalis The Cranberries

Kesedihan yang tak bisa dipungkiri oleh Vext, mana kala kepergian O’Riordan yang sangat mendadak dan kolaborasi diantaranya belum terwujud. Di akhir tulisan ia mengungkapkan, "Hati kami hancur karena kami tidak dapat melihat kolaborasi ini . Ucapan belasungkawa terdalam kami tujukan pada keluarga, teman, orang terkasih dan penggemar di Irlandia dan seluruh dunia. Kami berharap kami masih bisa membuatnya bangga dengan berbagi Zombie versi kami ke pada dunia ini."

Seperti yang sudah diberitakan, penyebab kematian O’Riordan hingga kini belum dapat dijelaskan secara gamblang. Yang jelas, ia ditemukan sudah tak bernyawa di sesi rekaman di London, Inggris. Wanita 46 tahun ini diketahui sempat bermasalah dengan punggungnya. Konser terakhir yang ia lakukan adalah di Dublin dan Belfast, Irlandia. O’Riordan mengumumkan konser itu melalui foto dengan kucing peliharaannya, menyatakan ia tengah dalam perjalanan kembali ke negara asalnya tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini