Share

Duka Para Musisi Mendengar Kematian Vokalis The Cranberries

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 33 1845549 duka-para-musisi-mendengar-kematian-vokalis-the-cranberries-iikbIi22Cg.jpg Dolores ORiordan (Foto: Okezone)

LONDON – Kematian Dolores O’Riordan, vokalis band The Cranberries juga mengagetkan sesama musisi, seperti tertulis di media sosial pada Senin 15 Januari 2018. Tak lama setelah kematiannya di hari yang sama, personel yang tersisa dari The Cranberries (Noel Hogan, Mike Hogan, dan Fergal Lawler) mengucap duka di akun Twitter resmi mereka.

“Kami hancur mendengar kematian teman kami Dolores. Ia bakat luar biasa dan kami sangat beruntung sudah jadi bagian dari hidupnya sejak 1989, saat membentuk The Cranberries. Dunia kehilangan artis sejati hari ini. Noel, Mike dan Fergal,” tulis akun The Cranberries.

Baca Juga: Dianggap Mirip, Good Morning Everyone Bantah Jiplak Sheila On

Dolores mendadak meninggal dunia saat tengah menjalani proses rekaman di London, dan ditemukan dengan laporan bahwa ada wanita berusia 40an meninggal dunia. Ia diketahui meninggal dunia di usia 46 tahun, dan penyebab kematiannya masih ditandai “belum bisa dijelaskan”.

Wanita asal Limerick, Irlandia, itu meraih sukses pertama dari album debut perdana The Cranberries, 'Everybody Else is Doing It, So Why Can't We?' pada 1993. Kesuksesan mereka berlanjut hingga vakum pada 2003 dan reuni pada 2009. Tahun lalu, band itu sempat merilis album baru bertajuk 'Something Else'.

Tak ayal, ucapan dari berbagai musisi kini menghiasi Twitter. Ucapan bisa terlihat datang dari penyanyi Hozier (sesama asal Irlandia), Kodaline, dan Duran Duran. “Benar-benar kaget mendengar tentang kematian Dolores O'Riordan! @The_Cranberries memberi dukungan besar pertamanya kepada kami saat tur bareng di Prancis bertahun-tahun yang lalu! Doa kami untuk keluarga dan teman-temannya,” tulis Kodaline.

“Pertama kali aku dengar suara Dolores O’Riordan itu tidak bisa dilupakan. Itu membuat orang bertanya-tanya suara seperti apa yang bisa jadi rock. Aku tak pernah mendengar orang memainkan instrumen dengan begitu caranya. Kaget dan sedih mendengarnya meninggal, doaku untuk keluarganya,” tulis Hozier.

Baca Juga: Nenek 68 Tahun Ini Jadi Vokalis Grindcore, Sudah Punya Album Sendiri!

O’Riordan sendiri sempat mengalami naik turun kesehatan belum lama ini. Mei 2017, The Cranberries harus membatalkan tur Eropa lantaran O’Riordan disebut “sakit di bagian punggung”. Namun, tak lama ia membaik dan terus berkarya sampai meninggal mendadak ini. Demikian seperti diberitakan Independent.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini