Lagi, Jake Gyllenhaal Dirumorkan Gantikan Ben Affleck sebagai Batman

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 206 1845876 lagi-jake-gyllenhaal-dirumorkan-gantikan-ben-affleck-sebagai-batman-WLrtyhyoqP.jpg Jake Gyllenhaal (Foto: New York Times)

LOS ANGELES – Kabar lawas akan berhentinya Ben Affleck sebagai Batman kembali mencuat di awal 2018. Nama Jake Gyllenhaal lagi-lagi disebut akan menggantikan Ben memakai kostum sang Manusia Kelelawar.

Baca Juga: Jake Gyllenhaal Tertarik Jadi Batman, Warner Bros Masih Tak Yakin Gantikan Ben Affleck

Rumor baru tentang Jake sebagai Batman menggantikan Ben itu diangkat kembali oleh web Revenge of the Fans. Dalam tulisannya, situs tersebut menulis jika Ben akan segera keluar dari DC Cinematic Universe dan posisinya akan digantikan oleh Jake.

“Gyllenhaal mungkin menjadi Batman. Affleck memang belum keluar. Itulah, dia masih punya sebuah kontrak. Tapi, studio sudah tak enak padanya. Jika Ben mundur, Jake masuk. Aneh. Kedua orang ini tahu mereka mengontrol nasib satu sama lain,” demikian diwartakan Comicbook, Selasa (16/1/2018).

Pada November 2017, Jake sudah sempat disangkutpautkan dengan peran Batman. Matt Reeves kala itu mengatakan kepada wartawan jika besar kemungkinan nama pengganti Ben sebagai pahlawan Gotham City tersebut akan diumumkan awal tahun ini.

Di sisi lain, pernyataan Ben tentang masa depannya sebagai Batman terus berubah-ubah. Saat Comic Con 2017, mantan suami Jennifer Garner tersebut mengatakan jika dirinya masih akan berperan sebagai Batman. Namun pada awal Desember 2017, Ben menyatakan sedang mencari cara untuk mundur dari DC dan Batman.

“Anda tidak akan melakukannya untuk selamanya. Jadi, saya ingin mencari cara yang sopan dan keren untuk meninggalkannya,” kata Ben.

Baca Juga: Ben Affleck Bakal Tanggalkan Kostum Batman

Justice League yang rilis akhir 2017 menjadi film ketiga Ben Affleck sebagai Batman. Ia pertama kali melakukan debut dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Sebelumnya, ia juga sempat tampil sebagai cameo dalam film Suicide Squad.

Flashpoint dipercaya menjadi film terakhir Ben mengingat ia hanya dikontrak untuk tiga film DC Comics. Film Suicide Squad tidak termasuk dalam kontrak tiga film tersebut karena ia hanya menjadi cameo.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini