Jake Gyllenhaal Tertarik Jadi Batman, Warner Bros Masih Tak Yakin Gantikan Ben Affleck

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 26 November 2017 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 25 206 1820556 jake-gyllenhaal-tertarik-jadi-batman-warner-bros-masih-tak-yakin-gantikan-ben-affleck-72Ltg25Ww9.jpg Jake Gyllenhaal (Foto: New York Times)

LOS ANGELES โ€“ Penggemar DC Universe dan Batman sudah mendengar kabar ketertarikan Jake Gyllenhaal berperan sebagai sang Manusia Kelelawar. Sutradara film The Batman juga sudah membuka kesempatan untuk mencari pemain lain yang bisa menggantikan Ben Affleck menjadi pahlawan Gotham City tersebut.

Tapi, studio Warner Bros tampaknya punya pikiran dan pendapat lain. Berdasarkan sebuah laporan, Warner Bros ternyata masih belum yakin untuk menggantikan Ben Affleck dengan Jake Gyllenhaal atau aktor lain sebagai Batman.

Baca Juga: Jake Gyllenhaal Dikabarkan Gantikan Ben Affleck sebagai Batman, Setuju?

Menurut pemberitaan dari Reddit, kabar tentang adanya aktor lain yang diincar untuk memerankan Batman hanyalah taktik untuk menekan Ben Affleck agar mau bermain lebih banyak film dengan mereka.

โ€œMatt Reeves berharap film ini bisa rilis pada 2020. Detail plot masih dirahasiakan, tapi Matt memang sudah bertemu dengan orang-orang untuk menggantikan Affleck. Awalnya, itu hanyalah taktik untuk membuat Affleck menandatangani lebih banyak kontrak film,โ€ ungkap sumber dalam Warner Bros seperti dilansir dari Movie Web, pada Sabtu (25/11/2017).

Sumber itu melanjutkan, โ€œTapi kemudian, ketika itu tidak berhasil, hal itu sampai juga ke studio bahwa Affleck tak mau. Gyllenhaal benar-benar menginginkan peran itu. Tapi studio masih tak yakin 100% pada ide itu. Mereka mungkin akan menggunakan Flashpoint untuk membuatnya lebih muda, tapi aku tidak tahu bagaimana itu bisa bekerja.โ€

Gyllenhaal sendiri bukan nama baru dalam bursa pemeran Batman. Ia pernah mengikuti audisi untuk menjadi Batman dalam film Batman Begins tahun 2005. Sayang, saat itu ia kalah oleh Christian Bale.

Baca Juga: Waduh! Ben Affleck Ketahuan Bawa Pulang Properti Film Justice League Tanpa Izin!

Tahun lalu, Gyllenhaal memang sempat mengatakan jika dia sudah tak tertarik untuk bermain dalam film superhero DC Extended Universe tersebut. Dalam sebuah wawancara, Gyllenhaal menyatakan, dirinya sudah terlalu tua jika harus mengikuti casting Batman lagi.

Namun jika kabar yang tersebar belum lama ini benar adanya, berarti Gyllenhaal tampaknya sudah mengubah pikirannya lagi. Seorang jurnalis dari Collider, John Campea, baru-baru ini bertemu dengan Matt Reeves. Dalam video yang diunggahnya, John mengatakan, Matt mulai membuka kemungkinan untuk mengganti Affleck sebagai Bruce Wayne. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini