Image

Usia 15 Tahun Kini Bisa Ikut Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 19:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 598 1843705 usia-15-tahun-kini-bisa-ikut-audisi-the-next-boy-girl-band-indonesia-season-2-Rz5ZZTgo0n.jpg Poster The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2 GTV (Foto: GTV)

JAKARTA - Setelah digelar di berbagai kota, audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia season 2 akhirnya mampir ke Jakarta. Pada Minggu 14 Januari 2018 besok, Jakarta akan menjadi tuan rumah Big Auditons dari The Next Boy/Girl Band Indonesia season 2.

Semua orang yang memenuhi syarat dapat mengikuti audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia season 2 di Jakarta. Salah satu syarat yang mutlak dipenuhi adalah soal usia. Untuk season 2 ini, batas usia minimal peserta audisi adalah 15 tahun.

Baca Juga: Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia Season 2 Siap Digelar di Jakarta

Ini berarti ada perbedaan dibandingkan batas usia pada season pertama dulu. Di The Next Boy/Girl Band Indonesia season satu, usia minimal peserta audisi adalah 16 tahun.

“Kalau tahun lalu kita buka di usia 16 tahun, di season ke-2 ini kita buka dari usia 15 tahun,” jelas Emy, tim kreatif GTV kepada Okezone, Kamis (11/1/2018).

Menurut Emy, keputusan diturunkannya batas usia minimal dari 16 ke 15 itu setelah tim berkaca dari audisi season pertama. Pada audisi season pertama, banyak peserta di bawah usia 16 tahun yang memiliki bakat bagus nanti tak bisa lolos karena terbentur umur.

“Untuk memperluas jangkauan anak-anaknya sendiri ya. Karena kalau usia 16 tahun seperti kemarin, banyak terbatas. Pengalaman dari season 1 itu kita banyak yang kualitasnya bagus, tapi terbentur di usianya. Jadi sebenarnya alasan kita menurunkan usia dari 16 ke 15 itu ingin memperluas kesempatan dan peluang mereka,” papar Emy.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, audisi ini akan bertempat di Studio 18 GTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Digelar secara gratis dan terbuka untuk umum, audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia season 2 dibuka mulai pukul 09.00 WIB.

“Jakarta itu hari Minggu tanggal 14 Januari nanti. Kita buka dari jam 9.00 WIB sampai selesai. Lokasinya di MNC Studios, Kebon Jeruk,” terang Emy.

Baca Juga: Audisi The Next Boy/Girl Band Indonesia 2 di Yogyakarta Berlangsung Meriah

Sebelumnya The Next Boy/Girl Band Indonesia telah dilangsungkan secara sukses pada tahun 2016. Setelah melalui proses yang panjang, boyband dengan nama B Force didapuk sebagai pemenang dari ajang pencarian bakat tersebut.

Kini para personel B Force yakni Bastian, Malvin, Ridwan, Alif, dan Devin memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia. Beberapa single telah mereka keluarkan sejak resmi menjadi pemenang The Next Boy/Girl Band Indonesia Season Pertama pada 27 Juli 2017.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini