Bawakan Materi Komedi Bertema SARA, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Kena Teror

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018 16:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 11 33 1843533 bawakan-materi-komedi-bertema-sara-joshua-suherman-dan-ge-pamungkas-kena-teror-nFgZAKY9ux.jpg Ge Pamungkas dan Joshua Suherman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor sekaligus pelawak Joshua Suherman dan Ge Pamungkas terlibat kasus dugaan penistaan agama. Hal tersebut diterima keduanya lantaran materi stand-up comedy mereka yang dianggap telah melecehkan agama Islam.

Beberapa waktu lalu, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) sempat melaporkan materi stand-up comedy milik Joshua dan Ge ke Bareskrim Polri. Namun menurut kuasa hukum mereka, Joshua dan Ge Pamungkas telah mendapatkan ancaman mengenai kasus tersebut, jauh sebelum FUIB melaporkan mereka ke Bareskrim Polri.

(Baca Juga: Industri Hiburan Akan Kehilangan Nama Besar di 2018, Diramal Pemain Film dan Artis Senior)

(Baca Juga: Din Syamsuddin Tegur Joshua Suherman karena Bawakan Materi SARA)

"Justru itu, ini yang harus dipertegas. Sebelum mereka dilaporkan, mereka sudah banyak menerima ancaman-ancaman, mereka ini sudah di-bully, difitnah, dipersekusilah di media sosial. Bahkan mereka sudah menerima ancaman secara personal," ungkap Achmad Budi Prayoga, selaku kuasa hukum yang dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Kamis (11/1/2018).

"Nah ini yang harus dihentikan, dan saya meminta agar aparat kepolisian menghentikan soal ini. Perbuatan persekusi kepada Joshua dan Ge," sambungnya.

Lebih jelasnya kuasa hukum mereka menegaskan bahwa sebaiknya masyarakat dan pihak berwajib tidak hanya fokus terhadap materi stand-up comedy saja. Tetapi ia juga berharap agar masyarakat dan pihak berwajib juga fokus terhadap ancaman yang mereka dapatkan.

"Jadi jangan hanya fokus terhadap materi stand-up comedy-nya saja, tapi bahwa ada fakta, sebelum mereka dilaporkan, mereka sudah menerima ancaman-ancaman, persekusi," paparnya.

"Ini publik yang harus tahu, bahwa tidak ada orang, siapapun, atas nama komunitas apapun, atau persorangan, yang bertindak main hakim sendiri, ini negara hukum kok," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini