Dipindah Jadi Pelayan Publik, TOP "BIGBANG" Lanjutkan Wajib Militer

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 33 1840229 dipindah-jadi-pelayan-publik-top-bigbang-lanjutkan-wajib-militer-RWzXuW8S2C.jpg T.O.P (Foto: Kpopstarz)

SEOUL – Choi Seung-hyun alias TOP “BIGBANG” dipastikan melanjutkan masa wajib militer setelah kontroversi marijuana yang sempat melilitnya. Kamis (4/1/2018), seorang perwakilan dari Military Manpower Administration mengungkap ia akan memulai kembali pekerjaannya sebagai pelayan publik.

- Baca Juga: Gara-Gara Ganja, T.O.P BIGBANG Kehilangan Posisi

Menurut sumber tersebut, rapper ganteng ini akan melanjutkan masa wajib militernya di Kantor Distrik Yongsan. Pihak Kantor Distrik Yongsan mengauku sudah tahu isu ini, namun belum bisa mengkonfirmasi lebih lanjut.

Jika benar, maka TOP dipindah pos dari tugas sebagai polisi (dipandang tidak layak lagi setelah terkena serangan panik; baru diketahui saat kasus marijuana).

“Kami sudah diberitahu soal ini, tapi belum terima surat resmi,” papar sumber tersebut seperti dilansir Soompi, Kamis (4/1/2018).

Selama terkena kasus marijuana yang juga melibatkan trainee Han Seo Hee, TOP rupanya diberikan status sebagai tenaga cadangan/reservis, dan 117 harinya bekerja sebagai polisi tetap dihitung sebagai waktu pelayanan.

Maka, waktu untuk TOP tersisa 520 hari atau sekira 1,5 tahun lagi. Jika dimulai dari Januari 2018, maka TOP bisa sudah keluar dari wajib militer pada Juni 2019.

Ini berarti, TOP tetap akan keluar lebih dulu dari kedua juniornya, G-Dragon dan Taeyang. G-Dragon dan Taeyang baru akan masuk masa wajib militer, lalu disusul dua member termuda, Daesung dan Seungri.

TOP sempat menyatakan akan mengambil tanggung jawab penuh terhadap tindakan yang termasuk kriminal di Negeri Ginseng tersebut.

“Tanpa alasan apapun, aku sangat menyesal dan takut. Tidak akan ada tindakan tidak bertanggung jawab lagi. Sekali lagi aku minta maaf dan sedang berkaca. Aku sangat malu,” ujar TOP saat itu.

- Baca Juga: YG Isyaratkan T.O.P Masih Akan Dirawat di Rumah Sakit 2 Minggu Lagi

Sementara itu bos agensi TOP, Yang Hyun Suk, berjanji bahwa BIGBANG akan kembali full-team pada 2021, yaitu 3 tahun lagi. “Dalam 2-3 tahun dari sekarang, BIGBANG akan kembali lagi. Dan saya percaya, bahwa mereka akan bertahan selamanya,” katanya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini