nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muram, Lagu Paling Sulit dan Panjang yang Diciptakan Payung Teduh di Album Ketiga

Risni Safitri, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 05:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 19 205 1833074 muram-lagu-paling-sulit-dan-panjang-yang-diciptakan-payung-teduh-di-album-ketiga-fY4txCpyV4.jpg Payung Teduh (Foto: Risni/Okezone)

JAKARTA - Dalam launching album terbaru Payung Teduh yang bertajuk Ruang Tunggu, terdapat beberapa momen spesial dalam proses pengerjaan album ketiga dari band tersebut.

- Baca Juga: Is dan Comi Hengkang, Payung Teduh Putuskan Istirahat

Salah satu personel band itu, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is membeberkan hal tak terduga dari proses produksi lagunya.

Pria berusia 33 tahun itu mengungkap dalam album ketiga mereka, Ruang Tunggu merupakan salah satu karya Payung Teduh yang diciptakan paling matang dan memakan waktu bertahun-tahun dalam penciptaannya.

Bahkan, Is sendiri saat ditanya lagu apa yang paling memakan waktu saat proses perciptaan, pria itu menyebut Muram sebagai lagu yang paling panjang diciptakan.

“Muram sendiri merupakan karya di album ketiga yang paling panjang dibuat. Soalnya, lagu itu sebenarnya sudah disiapkan dari 2014 dan baru jadi tahun ini. Karena dalam proses pembuatannya, lirik untuk lagu itu sulit untuk ditemukan sehingga kalau ketemu terus di dengar, dan tak pas dihapus lagi,” ungkap Is saat ditanya di launching album Ruang Tunggu yang diluncurkan di Kemang, Jakarta Selatan.

Selain itu, vokalis dan juga gitaris Payung Teduh itu menambahkan bahwa lagu yang baru tercipta selama tiga tahun itu terjadi karena sesuatu yang tidak terduga. liriknya baru ditemukan setelah mereka diburu deadline sehingga liriknya sendiri baru terbentuk setelah Is kembali dari Makasar dan diminta untuk rekaman.

Bahkan pria itu menyebut, dia merupakan tipe orang yang selalu memikirkan alur diksi dan cerita dalam sebuah lagu sehingga dalam penggarapan Muram, Ia benar-benar memastikan lirik dan cerita itu tercipta dengan indah.

- Baca Juga: Resmi Dirilis, "Ruang Tunggu" Jadi Album Terakhir Is di Payung Teduh

Muram sendiri masuk dalam track list album ketiga Payung Teduh yang baru diluncurkan pada 19 Desember 2017 bersama Sembilan lagu di dalamnya seperti Akad yang menjadi single andalan mereka, Di atas Meja, selalu Muda, Mari Bercerita, Muram, Puan Bermain Hujan, Sisa Kebahagiaan, Kita Hanya Sebentar, dan Kerinduan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini